Halid,S.Pd : SMAN 1 Terara, Akan Terima 320 Orang Siswa Baru Dalam PPDB TP. 2021/2022.

Halid,S.Pd : SMAN 1 Terara, Akan Terima 320 Orang Siswa Baru Dalam PPDB TP. 2021/2022.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – SMA Negeri 1 Terara, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) pada tahun ajaran 2021/2022 mendapat kuota 320 orang siswa baru atau setara dengan 10 kelas, yang direkrut melalui jalur Prestasi,Afirmasi,Perpindahan dan Zonasi.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan yang sekaligu Ketua Panitia Penerimaan Peserta Dididk Baru(PPDB) SMAN 1 Terara, Halid,S.Pd, kepada wartawan menjelaskan penerimaan peserta didik baru sudah berjalan bahkan yang melalui jalur prestasi sudah pinal, dan masing-masing jalur itu ada persentasinya.

“Dalam penerimaaan siswa baru ada beberapa jalur diantaranya Jalur Afirmasi yang akan kita terima hanya 64 siswa, jalur Zonasi 192 siswa, dan jalur prestasi 46 orang, dan jalur perpindahan orang tua 16 orang, dan Jalur Disabilitas (Berkebutuhan Khusus-red) 2 orang sehingga total keseluruhan siswa baru yang akan kami terima 320 orang,”ungkap Halidi. di ruangannya. Sabtu (26/06/2021)

Halid juga menambahkan untuk jalur prestasi dibagi menjadi beberapa jenis prestasi seperti Prestasi Akademisi yakni dilihat dari nilai Rapor,dimana siswa baru bisa masuk jika nilai Rapornya rata-rata 85, Kemudian Prestasi Piagam atau sertifikat disini yang dimaksud misalnya pernah menjadi juara dibidang olahraga tertu dan ada Piagamnya, serta Prestasi Keagamaan, seperti Tahpiz dimana siswa yang hapal Al Qur’an bisa masuk melalui jalur prestasi keagamaan ini.  

“Untuk jalur prestasi akademik dari kuota yang kita dapat 46 orang, kita hanya dapat 37 orang, jalur perpindahan orang tua, Dari kota 16 orang yang terisi 5 orang, kemudian jalur dipabel yang 2 orang juga tidak terisi. Jadi sisa-sisa kuota itu nantinya dialihkan untuk menambah Kuota Zonasi,”terang Halid.  

BACA JUGA  UNGKAPAN TERIMAKASIH YANG SANGAT DALAM DARI ANAK KEPADA AYAHANDA TGKH.MUHAMMAD SUHAIDI, SQ

Ditambahkannya untuk pendaftaran jalur Zonasi akan mulai dibuka tanggal 29 Juni 2021 hingga 3 Juli 2021, tanggal 4-6 Juli 2021 tahapan seleksi Zonasi, tanggal 7 Juli Pengumuman hasil seleksi dan tanggal 8-10 Juli 2021 pedaftaran ulang.

BACA JUGA  Pengaruh Pandemi Covid-19, 812 Jamaah Calon Haji Lotim Gagal Berangkat.

“Seleksi Zonasi ini dihitung dari jarak sekolah ke kantor Desa, untuk itu Zonasi SMAN 1 Terara adalah Desa Terara, Kalianyar,Sukadan,Suradai,Santong,Desa Montong Baan, Montong Baan Selatan dan Desa semaya. Aturannya seandainya ada 2 siswa dari Desa yang sama, maka yang kita ambil yang usianya lebih tua, kalau usianya sama, maka yang kita terima siapa yang duluan mendaftar,”pungkas Halid,S,Pd. (Bul)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA