Gugus IV Selaparang Kota Mataram, Menggelar BIMTEK Pemanfaatan SIM PKB & SKP

Gugus IV Selaparang Kota Mataram, Menggelar BIMTEK Pemanfaatan SIM PKB & SKP

SINAR5NEWS.COM- Mataram- Satuan pendidikan yang berada di Gugus IV Kecamatan Selaparang Kota Mataram secara khusus menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIM PKB) dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di SDN 33 Mataram, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh guru yang berasal dari empat sekolah dasar di gugus 4 kecamatan Selaparang kota Mataram yakni SDN 24, 34, 33 dan 10 kota Mataram. Turut hadir Pengawas Pembina Gugus IV Selaparang Hj. Bq. Mimi Mariani, S.Pd dan Staf Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Mataram H. Nasrun, S.Sos sebagai Narasumber.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan menerapkan standar protokoler kesehatan yang ketat.

Dalam laporannya Ketua Panitia BIMTEK sekaligus Ketua Gugus IV Selaparang kota Mataram Hizbiani, S.Pd menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil dari rapat bersama seluruh sekolah yang berada di gugus IV Selaparang kota Mataram.

“Kegiatan BIMTEK ini diselenggarakan berdasarkan hasil musyawarah (rapat) dari empat sekolah yang berada di ruang lingkup gugus 4 selaparang kota mataram”, ucap Hizbiani.

Perempuan yang menjabat sebagai Kepala SDN 10 Mataram ini menjelaskan bahwa kegiatan BIMTEK ini diselenggarakan dengan tujuan agar para pendidik (guru) mengetahui cara mengelola SIM PKB tampa membebani operator sekolah.
“Disamping itu juga agar guru mengatahui dan memahami tugas dan tanggung jawab sebagai tenaga pendidik”, jelasnya.

Sementara itu Pengawas Pembina Gugus IV Selaparang Hj. Bq. Mimi Mariani, S.Pd dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan BIMTEK ini sebagai langkah baik untuk memberikan pemahaman kepada guru terkait segala sesuatu yang berkaitan dengan data, tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik.

BACA JUGA  Pengurus Daerah NWDI Kabupaten Bima,Terima Wakaf Tanah 1,8 Hektar untuk Ponpes dan Kajian Al Qur’an.

“Dengan BIMTEK ini ibu-ibu bisa lebih mandiri dalam mengelola data diri, tidak kemudian hanya bergantung pada operator sekolah”, ujar Hj. Mimi. (MAN)

BACA JUGA  Diseminasi Implementasi SPMI tingkat SMA

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA