Menghadapi Perekrutan P3K Tahun 2021, DPD AGPAII Sumbawa Gelar BIMTEK Untuk GPAI

banner post atas

SINAR5NEWS.COM- Sumbawa- Dalam rangka menghadapi perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Sumbawa secara khusus menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) untuk guru PAI.

Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka memberi pembekalan kepada guru-guru PAI calon peserta Tes PPPK PAI tahun 2021 yang berlangsung di Laboratorium SMPN 1 Sumbawa Besar, Selasa (15/06/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Koordinator Pengawas PAI, Ketua dan Sekretaris DPD AGPAII Kab. Sumbawa, Ketua PGRI Cabang Kec. Sumbawa yang juga Kabid organisasi DPD AGPAII Sumbawa, Operator KTA AGPAII Digital Sumbawa, Ketua Himpunan GTT PAI Sumbawa dan GTT PAI SD Se-Kabupaten Sumbawa sebanyak 30 orang.

Iklan

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pengawas Drs. H. Abdullah SY. Dalam sambutannya ia menegaskan akan pentingnya kegiatan ini dalam rangka menghadapi pembukaan perekrutan PPPK tahun 2021.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para GTT PAI dalam mempersiapkan diri mengahadapi pembukaan formasi PPPK khususnya mata pelakaran PAI”, ucap H. Abdullah.

Sementara itu Narasumber, Sulkifli, S.Ag., M.Pd.I, sebagai Instruktur Nasional AGPAII Digital yang juga Ketua DPD AGPAII Sumbawa pada kesempatan ini menyampaikan materi tentang Permenpan & RB No. 28 Tahun 2021 tentang Pengadaan PPPK untuk jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2021.

“GTT PAI harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tes PPPK dan harapannya agar GTT PAI dapat terjaring dan mengisi kekurangan GPAI yang ada pada sekolah”, jelasnya.

Hadir pula Narsumber 2, Sudirman, S.Pd.I, yang merupakan Instruktur Provinsi AGPAII Digital. Ia juga mengingatkan kepada peserta yang hadir agar memanfaatkan aplikasi yang telah tersedia.
“Mari memanfaatkan penggunaan aplikasi Digital PAI untuk memudahkan GPAI dalam segala hal, termasuk dalam rangka menghadapi perekrutan PPPK tahun ini”, pesannya. (MAN)

BACA JUGA  Gugus IV Selaparang Kota Mataram, Menggelar BIMTEK Pemanfaatan SIM PKB & SKP