Gelar Rapat Kerja dengan Ormas NWDI, BSI Menjajaki Peluang Kerjasama

Gelar Rapat Kerja dengan Ormas NWDI, BSI Menjajaki Peluang Kerjasama

Sinar5news.com – Jakarta – Bank Syari’ah Indonesia (BSI) melakukan rapat kerja dengan Organisasi Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) membahas peluang kerjasama melalui Zoom Meeting, pukul 14.00-15.00 WIB, Jum’at (18/02/2022).

Dari pihak BSI, hadir Kepala Bidang Kepesantrenan Bapak Amrul Chair, Bu Rachmi, Pak Eko Suharsono, Bu Amanda, dan beberapa tim dari BSI Pusat. Sedangkan dari NWDI diwakilkan oleh TGH. Muslihan Habib (Ketua PW NWDI DKI Jakarta), TGM. Hasan Asy’ari (Ketua PD NWDI Kota Depok), M. Agus Yusron (Wakil Ketua PD NWDI Kota Depok), Ustadz Nasir (Perwakilan NWDI Muara Gembong), dan beberapa pengurus Pesantren NWDI di Jakarta.

TGH. Muslihan Habib mengungkapkan rasa syukur karena sudah diberikan kesempatan berdiskusi dengan pimpinan BSI Pusat. Menurutnya, ribuan santri dan jama’ah NWDI di Ibukota akan sangat bersyukur dengan adanya kerjasama ini, karena dengan begitu ekonomi keummatan yang sedang digarap bisa berjalan dengan baik.

Penjelasan yang sama diungkapkan oleh TGM. Hasan Asy’ari, bahwa dengan jama’ah NWDI yang menyentuh angka 4 jutaan, ribuan ponpok pesantren di seluruh penjuru nusantara, dengan ratusan ribu santri sampai mahasiswa, NWDI dan BSI akan menjadi mitra kerjasama yang saling menguntungkan.

Dari pihak BSI menjelaskan beberapa produk yang bisa ditawarkan dalam kerjasama ini, diantaranya:
1. Kartu Santri untuk Pondok Pesantren
Kartu ini akan sangat membantu para santri dalam memenuhi kebutuhannya selama di pondok pesantren, begitu juga dengan orang tua yang bisa memantau keuangan anaknya, sehingga bisa dilihat untuk apa saja digunakan, ketika uang sudah habis, orang tua bisa topup kapanpun dan dimanapun dengan mudah.

2. Aplikasi Masjid Donasi
Aplikasi masjid ini bisa membantu masjid-masjid yang di bawah naungan NWDI mengelola keuangannya, sehingga masjid-masjid NWDI bisa berperan lebih terhadap kesejahteraan jama’ah. Aplikasi ini juga memudahkan bagi siapapun untuk berinfaq kepada masjid.

3. BSI Smart dan QRIS untuk UMKM/Koperasi
BSI bisa bekerjasama dengan UMKM atau Koperasi di bawah naungan NWDI sebagai BSI Smart Agent untuk melayani masyarakat.

4. Pembiayaan Mikro untuk UMKM
BSI juga bisa memberikan pendanaan untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), berikut pelatihan dan pendampingan, sehingga usaha masyarakat bisa lebih maksimal.

Setelah penjelasan beberapa program tersebut, TGH. Muslihan Habib dan TGM. Hasan Asy’ari siap mendiskusikan lebih lanjut dengan NWDI Pusat agar kerjasama dengan BSI segera dieksekusi, sehingga kerjasama ini mencakup semua jama’ah NWDI.

Pada kesempatan ini juga tidak lupa Ustadz Nasir menawarkan kepada para Pimpinan BSI dan NWDI untuk mampir di NWDI Muara Gembong, silaturrahmi di Saung Syaikh Zainuddin sambil menikmati berbagai bentuk olahan ikan dan udang yang dikelola oleh NWDI Muara Gembong. (Man)

Oleh: M. Agus Yusron

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA