Gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin, Dandim Lotim Minta Taati Aturan Berlalu Lintas

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Gelar pasukan Operasi Patuh Gatarin Tahun 2020 Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB) mulai hari ini resmi digelar selama 14 hari kedepan yang melibatkan personel Polres Lotim, Kodim, Dinas Perhubungan Lotim dan Satpol PP Lotim.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin di Mapolres Lotim, Kamis (23/07/2020).
Apel gelar pasukan yang diikuti personel Polres Lotim, Kodim 1615/Lotim, Dishub Lotim dan Satpol PP tersebut dipimpin langsung Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinantrio, S.IK.

Dijelaskan Dandim, Operasi Patuh Gatarin ini dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi lalu lintas yang tertib, lancar dan aman serta meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Iklan

Untuk itu, pihaknya mengingatkan seluruh komponen masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan termasuk SIM maupun kelengkapan kendaraan seperti spion, lampu, plat kendaraan dan kelengkapan lainnnya termasuk knalpot aslinya. “Jangan lupa juga menggunakan masker selama menggunakan kendaraan,” imbuhnya.

Agus Donny juga menginstruksikan Babinsa jajarannya sebagai contoh yang baik selama maupun setelah pelaksanaan Operasi Patuh Gatarin tentunya dengan melengkapi semua administrasi maupun kelengkapan kendaraan dan mentaati peraturan berlalu lintas.

“Mari kita Dukung Operasi ini untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama dengan mentaati ketentuan berlalu lintas sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tutup mantan Danyonif 742/SWY tersebut.(Bul)

BACA JUGA  Muhammad Nuh Pemenang Motor Lelang Jokowi Minta Perlindungan Polisi