Forum Kebangsaan Utus Delegasi Dukungan Kirab Merah Putih

Forum Kebangsaan Utus Delegasi Dukungan Kirab Merah Putih

Sinar5news.com- Jakarta- Kirab merah putih yang dilakukan pagi ini Ahad, 27 Agustus 22 adalah momentum melanjutkan, memeriahkan HUT kemerdekaan yang baru saja kita lalui dengan sangat memukau oleh hiburan penampilan penyanyi cilik Farel siswa kelas 6 asal Banyuwangi yang bakat menyanyinya lahir dari jalanan.
 
Kirab merah putih yang dilansungkan dari bundaran HI menuju monumen nasional (Monas) yang diikuti oleh ribuan masa dari seluruh elemen ummat Indonesia baik dari kalangan mahasiswa/i, pemuda/i, tokoh lintas agama, adat istiadat, suku budaya, Lintas profesi, lintas usia, tumpah ruah menjadi satu membentangkan bendera merah putih, berjalan beriringan mengikuti harmoni lagu perjuangan.
Kirab ini memberi pesan kepada warga bangsa Nusantara merah putih adalah bendera kebangsaan yang mengikat kita menyatukan kita ditengah perbedaan budaya suku dan keyaqinan. Perbedaan adalah mozaik khatulistiwa hazanah bangsa yang harus dijaga dirawat untuk Indonesia adil makmur.
 
Presiden forum Kebangsaan Samianto apresiasi dan mendukung penuh serta ikut mengirimkan pasukan kirab anggota forum bergabung bersama masyarakat lainnya memeriahkan kirab merah putih.
 
” Forum kebangsaan mendukung penuh kirab merah putih ini sebagai bagian dari cara kita meneguhkan rasa nasionalisme, merekat kebangsaan kita agar tidak mudah terpecah belah oleh banyaknya berita  hoxs bazzer yang menganggu rasa persatuan kita sebagai anak bangsa. Berita bazzer ini mesti ke depan ditertibkan oleh instansi terkait agar tidak menganggu kerukunan kebangsaan yang dapat memecah belah merah putih “. Tuturnya.
 
Lanjut beliau “Forum kebangsaan lahir diawal pilpres tahun 2012 sebagi forum anak bangsa yang sengaja didirikan untuk merekatkan warga bangsa yang berazaskan Pancasila. Hadir menjaga merawat kebhinekaan tanpa perpecahan. Terbuka untuk umum dan semua agama, golongan dan kepercayaan serta semua profesi lintas etnis, suku, budaya “. Demikian beliau jelaskan.
Kirab merah putih
Dalam kondisi bangsa yang sedang kekurangan kasnya akibat badai covid yang menyapu bersih. Gerakan kirab ini mengajak semua elemen bangsa untuk kembali ke jati diri bangsa patuh dan berbudaya. Bangsa yang sedang bersih bersih terhadap peristiwa penyakit korupsi dan Mafioso masih berlanjut sedang dalam perbaikan. Politik cendrung melakukan semua jalan untuk mencapai tujuan. Pesan kirab merah putih agar kembali ke jalan tegak lurus amanat leluhur pendiri bangsa.
 
Acara sangat meriah semua menikmati warga yang hadir berolahraga di sekitar jalan sudirman dan Monas ikut bergabung menambah suasana lebih semarak dalam semangat kemerdekaan. (red).

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA