Donald Trump : Sosial Distancing Di Terapkan Saat Ramadhan

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 Diberbagai dunia masih terus di berlakukan, Donald Trump Presiden Amerika Serikat (AS) mengatakan warga muslim di AS harus tetap jaga jarak (social distancing) untuk cegah Corona saat Ramadhan, sama seperti ketika warga Kristen merayakan paskah.

Bulan suci Ramadhan di AS akan jatuh pada hari Kamis saat matahari terbenam. Dikutip dari AFP, Minggu (19/4/2020) Trump diminta berkomentar usai salah seorang komentator konservatif tampak mempertanyakan kebijakan Trump terkait pembatasan sosial saat ibadah. Yakni apakah umat Islam akan diperlakukan dengan tindakan sama dengan umat Kristen yang melanggar aturan social distancing.

Dalam konfrensi hariannya tentang covid-19 Presiden Amerika Serikat ini mengatakan bahwa mungkin ada perbedaan. “kita harus melihat apa yang akan terjadi nanti. Karena saya telah melihat perbedaan besar di negara ini,” imbuh Trump.

Iklan

Total jumlah kasus positif Covid-19 di AS trlah mencapai lebih dari 700.000 kasus. Sehingga memaksa komunitas agama di seluruh negeri menutup pintu mereka.

Masyarakat Muslim Amerika Utara, bersama para pakar medis Muslim, telah mendesak penangguhan shalat berjamaah dan pertemuan-pertemuan lain.

selepas Kota Wuhan di China yang menjadi pusat wabah COVID-19, mengakui adanya kesalahan dalam penghitungan jumlah kematian dan mendadak menambah korban jiwa 50 persen lebih tinggi dari angka yang selama ini. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa banyak negara mungkin akan mengikuti China yang merevisi jumlah kematian terkait virus Corona, setelah mereka berhasil mengendalikan krisis ini.-MS