Dewan Kesenian Lotim Roadshow Ke Komunitas Musik, Sanggar, Pegiat Seni dan Sosialisasi Program.

Sinar5news.Com – Lombok Timur – Ketua Dewan Kesenian Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) Ikhwa Khailani melakukan Roadshow atau bersilaturahmi ke sejumlah komunitas musik, sanggar, dan pegiat seni di Lombok timur sebagai program awal yang sedang di jalankan oleh Dewan Kesenian Lombok Timur Pasca di kukuhkan oleh Bupati Lombok timur pada 18 Oktober 2022 di Pendopo Bupati. 

Iklan

“Dewan kesenian eksis jalankan program awal Road show ke komunitas, sanggar ,tokoh seni dan pegiat seni baik tradisi dan modern yang ada di Lombok timur,” Ujar Ashwan Kailani saat kunjungan ke Sanggar Musik tradisi di dusun Temayang, Desa Montong Betok, Kecamatan Montong Gading pada Sabtu malam. (03/12/2022).

Dalam penyampaiannya saat bertemu dengan pelaku seni tradisi di dusun Temayang, Amaq Kake Ashwan Kailani sapaan akrab Ketum Dewan Kesenian Lotim itu, berpesan untuk bersama-sama merawat dan melestarikan segala bentuk tradisi yang ada di daerah, karena selain menjadi kekayaan Nusantara juga menjadi identitas Gumi Sasak Selaparang yang kita cintai.

Kake Ashwan juga menambahkan Road Show itu dihajatkan untuk menjalin silaturahmi kepada seluruh pegiat seni di Lombok timur khususnya yang sangat penting untuk di jalankan.

“Selain menyatukan emosional antar Pegiat seni, Roadshow atau silaturahmi kami ini sekaligus sebagai ajang sosialisasi keberadaan dan program program Dewan Kesenian Lombok timur yang harus di ketahui supaya Dewan Kesenian Lombok timur tidak terkesan Eksklusif,”terangnya.

Menurut Ikhwan Kailani kunjungannya ke komunitas musik tradisi di dusun Temayang Kecamatan Montong Gading Ini sebagai titik kunjungan yang kesekian kali setelah Dewan Kesenian Lombok timur di kukuhkan. 

“Kehadiran kami didusun Temayang ini adalah sebagai titik kunjungan yang kesekian kalinya dan masih ada beberapa lokasi kunjungan yang sudah masuk catatan untuk kami datangi,”. Tegasnya.(red)