Daftar Ke KPU, Masrun-Habib Klaim Didukung NU, NW, Muhammadiyah Hingga Muhajirin

banner post atas

Pasangan Calon (Paslon) Masrun-Habib, satu satunya paslon yang mampu mencatatkan sejarah baru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng). Pasalnya selama pilkada, baru kali ini, tokoh NU dan NW maju satu pasangan di Loteng.

Hal ini dinyatakan Calon Bupati Loteng H. Masrun, saat memberikan keterangan pers usai mendaftar di KPU Loteng mengatakan, dalam sejarah pilkada Loteng, baru kali ini ada putra daerah asal Loteng, yang beda organisasi, yakni NU dan NW bersatu mau sebagai calon bupati Loteng.

“Saya adalah orang NU, sedangkan TGH Habib Ziadi Tahir adalah orang NW, pada pilkada kali ini sepakat membuat sejarah baru di pilkada Loteng untuk maju sebagai bupati dan wakil bupati,” katanya, Sabtu (05/09).

Iklan

Perpaduan dua organisasi besar Islam ini, sepengetahuannya selama ada pilkada tidak pernah terjadi dan hari ini, dua tokoh tersebut maju. “Saya asli orang NU dan wakil saya NW, insyaallah kami berdua sudah sepakat maju dan membangun Loteng jadi lebih baik,” terangnya.

Dikatakan, di Loteng ada 4 organisasi besar masing-masing NW, NU, Muhamadiyah dan Muhajirin. Dari empat organisasi tersebut, ia klaim semuanya sudah menyatu dalam paket Masrun-Habib.

“Kami punya sahabat banyak dan semua masuk dalam empat organisasi ini dan insyaallah dorongan dari sahabat se iman, kami maju untuk melanjutkan hasil kepemimpinan bupati sebelumnya,” sambungnya.

Majunya bersama Habib, adalah salah satu kesempatan membangun Loteng lebih baik atas dukungan empat partai, masing masing PKS, Hanura, PAN dan, Berkarya.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengajak kepada seluruh media masa tanpa terkecuali, untuk sama-sama membangun Loteng, sebab, tanpa peran media, segala apa yang akan dilakukan tidak akan jalan.

BACA JUGA  Ketum MCMI Wisnu Dewanto Melantik Pengurus MCMI Cabang Sumbawa

“Support dari media pengaruhnya sangat besar. Oleh karena itu, dalam pilkada ini pihaknya juga mengajak, agar menyuguhkan pemberitaan yang hangat, tanpa ada unsur adu domba, sehingga tahapan pilkada berjalan sesuai yang diharapkan,” harapnya.

Selain itu, mengingat Loteng masuk dalam tingkat kerawanan pilkada tinggi, pihaknya juga mengajak kepada para paslon, untuk menciptakan pilkada damai, bersahabat dan nyaman.

“Perbedaan pendapat itu lumrah, namun mari jangan jadikan beda pilihan jadi ajang untuk saling sikut, dan mari kita sama sama ciptakan pilkada damai tanpa ada intrik menjelekkan,” pintanya.

Sementara itu, Calon Wabup Loteng TGH Habib Ziadi Tahir menyatakan berterima kasih kepada partai pengusung, sebab tanpa kerja keras partai pengusung, paket ini tidak akan pernah terjadi. Yakni PKS, Hanura, PAN dan Berkarya.

Dikatakan, majunya dirinya bersama Masrun guna mewujudkan pemerintahan yg adil demi terwujudnya rakyat sejahtera. Guna mewujudkan dua hal tersebut, hal itu merupakan amanah para Pemimpin nasional, The Founding Fathers bangsa Indonesia. Oleh karenanya, pilihlah pemimpin berdasarkan hati nurani yang tulus dari rakyat atau Ummat.

“Dan Masrun Habib adalah kombinasi senior Yunior. Birokrat senior memilih wakilnya yang muda yang berkarya,”pungkasnya.