CERPEN INSPIRATIF (6) UCAPAN TERIMA KASIH Oleh : Abdul Quddus Al Majidi (Siswa Kelas VIII SMP NW Jakarta)

banner post atas

(Gurindam)

Terima Kasih itu bermakna
Ucapan syukur pada sesama

Pada suatu hari di bulan April tahun 2016, aku bermain kelereng di lapangan tempat aku tinggal di perumahan VGH 2, Blok A, Sriamur, Tambun Utara, Bekasi. Bermain kelereng itu adalah permainan yang aku sukai, demikian juga teman-temanku. Setelah bermain, ternyata kelerengku tinggal sedikit karena aku kalah dalam bermain. Akupun segera menemui temanku, Aku ingin membeli kelereng dirumahnya yang jaraknya tidak jauh dari rumahku.

Iklan

“Ki, jual gundu gak?…” Tanyaku pada Zaki. “Jualan lah. Serebu 10 gundu” “Ki, 1.000 itu 10 gundu. Kalo beli 2.000, jadi 20 gundu. Beli 2.000 deh Ki. ” Aku berkata sambil kasih uang 2.000 kepada Zaki. “Nih Mat gundunya.” “Makasih ya… Dapet bonus gak, Ki?” Setelah itu, Zaki berkata, “Gak ada Mat. Gak ada bonus-bonusan, soalnya gundunya terbatas”

Jadi, kalau kita ingin membeli mainan dan keperluan apapun, belilah secukupnya dan jangan berlebihan, karena berlebihan itu termasuk pemborosan yang dilarang dalam agama kita. Jangan lupa ucapkan terima kasih bila kita mendapatkan apapun yang kita inginkan.

Bekasi, 7 Syawwal 1441 H/30 Mei 2020 M

BACA JUGA  Sayap Malaikat Patah Karena Lupa Bershalawat