Camat Sakra : Berjibaku Bersama Warganya, Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Wilayah Kecamatan Sakra

banner post atas

Sinar5news.com – Lombok Timur -Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona ( Covid-19) khususnya di Kecamatan Sakra, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sakra di bawah Komando Camat Sakra terus melakukan upaya-upaya penanganan yang bersifat cepat, tepat, terpadu dan komprehensif dengan melibatkan berbagai pihak termasuk dari BPBD Kabupaten Lombok Timur.

“Dua hari berturut-turut yakni hari Selasa dan Rabu, 26 – 27 Mei 2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sakra melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil PMK BPBD Kabupaten Lombok Timur,” Ungkap Camat Sakra Ahmad Subhan,SH. Rabu (27/05/2020)

Foto : Ahmad Subhan,SH ( Camat Sakra- Lombok Timur – NTB )

Ahmad Subhan,SH juga menjelaskan, bahwa kemarin sore dilakukan penyemprotan di wilayah desa Sakra dan hari ini pagi sampai siang penyemprotan lanjutan di wilayah desa Sakra dan Pasar Sakra, Rumbuk, Rumbuk Timur serta desa tetangga di Peresak dan Songak dengan menggunakan dua unit mobil PMK BPBD Kabupaten Lombok Timur dan pengawalan dari Mobil Patwal Polsek Sakra.

Iklan

“Mobil masuk sampai di jalan dusun/gang yang bisa dilalui. Pemerintah desa setempat bersama Pemuda dan relawan juga membantu kelancaran kegiatan ini termasuk Badan Keamanan Desa ( BKD ).Disamping itu juga pada kesempatan tersebut, tim BPBD Kabupaten Lombok Timur sekaligus melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19,” Imbuh Subhan.

Penyemprotan cairan disinfektan juga telah dilakukan oleh Pemerintah desa Sakra, Rumbuk dan Rumbuk Timur bersama relawan di setiap gang-gang dan rumah warga , begitu pula dengan desa-desa lainnya.

“Hari Jum’at yang akan datang juga akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak dan gotong royong kebersihan secara massal di semua desa dalam wilayah kecamatan Sakra,” Terangnya.

Sebagaimana diketahui bahwa di Kecamatan Sakra terdata 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19.7 ( tujuh) orang telah sembuh dan 7 ( tujuh) orang lagi pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini sedang dalam perawatan di RSUD dr.R Soedjono Selong.

BACA JUGA  Kisah Inspiratif :Nabi Allah Adam Alaihissalam 200 Tahun dalam Tangisan

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Desa bersama warga masyarakat Kecamatan Sakra yang telah bahu membahu bersama mencegah penyebaran Covid-19. Ikhtiar yang optimal telah kita lakukan dan tentunya tetap berdo’a kehadirat Allah SWT agar Covid-19 segera berlalu,” Pungkasnya.(Bul)