Bupati Serahkan Asset Ke PDAM. Tiga Direkturnya Di Target Hingga Desember, Berhasil Lanjut,Gagal Januari Bubar.

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara
Barat(NTB) H.M.Sukiman Azmy menyerahkan Asset Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur senilai Rp. 7 Milyar kepada PDAM Lombok Timur dalam upaya untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih, bertempat diruang rapat Bupati. Rabu (03/06/2020).

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dalam sambutannya mengingatkan persoalan pengeloaan asset daerah kerap menjadi masalah dalam upaya untuk meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Karenanya penyerahan asset ini selain menunjukkan komitmen Pemerintah, juga sebagai langkah perbaikan manajeman asset daerah serta sekaligus diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja PDAM sebagai BUMD.,

Iklan

 

“Setelah ini saya minta ke Pak Sekda pak Asisten dan Bagian Asset untuk segera mengajukan kepada DPR tentang penyerahan barang-barang ini diserahkan secara resmi diserahkan oleh Kabupaten dengan persetujuan DPRD Lombok Timur, sehingga asset ini sah menjadi pengelolaannya dibawah PDAM,” Ungkap Bupati.

Hal itu sesuai permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang Pengelolaan
Barang Milik Daerah. Di mana penggunaan barang milik daerah oleh BUMD statusnya adalah sebagai penyertaan modal yang harus melalui persetujuan DPRD.

Bupati menyebut nilai asset yang diserahkan kepada PDAM tentunya diharapkan selaras dengan kontribusi PDAM terhadap Pendapatan Asli Daerah.

Dengan adanya penyerahan asset tersebut Bupati berharap kinerja
PDAM akan menjadi lebih baik, dan meningkat lagi dimasa-masa yang akan datang, dan Bupati mengingatkan Kepada Direktur Utama,Direktur Tehnik dan Direktur Operasional akan batas waktu yang diberikan hingga Desember mendatang.

“Saat pelantikan dulu itu, saya sudah besesobe( berjanji-red) dengan tiga
orang ini, Direktur Utama,Direktur Tehnik dan Direktur Operasional kalian punya waktu sampai Desember, kalau kalian baik prestasinya berlanjut. Tetapi kalau
tidak maka cukup sampai desember, januari kita bubar-bubaran,” Tegas Bupati Sukiman.

BACA JUGA  Kabupaten Lotim, Masuk  Tiga Besar MCP se NTB,Dalam Supervisi Pencegahan Korupsi.

Bupati juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini Dinas PUPR akan membangun SPAM dari Suryawangi,Labuhan Haji sampai Tanjung nilainya Rp. 4 milyar.

Begitu selesai dibangun akan diserahkan kepada PDAM untuk
mengelolanya.

“Saya ingin mengingatkan kembali komitmen kita saat pelantikan
kemaren, bulan Desember besok adalah penetuan. Kenapa? Kerena jumlah pelanggan PDAM ini layaknya hanya satu Direktur,tapi kita memaksakan untuk melantik tiga orang Direkturdengan harapan agar kinerjanya akan menjadi lebih baik,lebih optimal,lebih pariatip dan lebih berkinerja, ” Terangnya.

Ia juga berharap kepada tiga orang Direktur PDAM tersebut untuk benar- benar memanfaatkan peluang secara optimal dan menggali inovasi dan kreasi dan mengatasi masalah-masalah yang ada dilapangan dengan sebaik-baiknya.

(Bul)