Bupati Melepas Sembilan Atlit Pencak Silat Lombok Timur, Bertarung Di Event Nasional Surabaya.

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Bupati Lombok Timur Nusa Tenggara Barat(NTB) H.M.Sukiman Azmy melepas Sembilan orang atlit pencak silat yang akan mengikuti lomba pencak silat tingkat nasional yang akan digelar di Surabaya.Acara pelepasan itu bertempat diruang rapat utama Kantor Bupati.Selasa(19/11/2019).

Dalam arahannya Bupati H.M. Sukiman Azmy mengucapkan terimakasih yang tulus atas jasa dan pengorbanan yang telah bapak/ibu berikan kepada Lombok Timur dalam rangka mengharumkan nama daerah dan Nusa Tenggara Barat pada saat ini maupun yang akan datang.

“saya ucapkan terimakasih kepada atlit dan para pelatih karena sudah susah payah berjuang untuk menjadikan anak-anak kita ini pesilat tangguh, srikandi-srikandi yang tangguh, pendekar – pendekar yang mumpuni pada masa kini maupun masa yang akan datang.”Ungkap Bupati.
Ia juga menambahkan Lombok Timur Ini sekarang sedang berjuang memperbaiki insfrastuktur, berjuang menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menuju jenjang lebih baik, diantaranya dengan mengikuti event seperti ini dalam dunia olah raga.

Iklan

Kita ketahui bersama bahwa untuk level nasional kita cukup bagus sudah masuk 10 besar dan mudah – mudahan bisa mempertahan. Untuk itu upayakan kita mempertahankannya sudah barang tentu kita akan bekerja keras di bidang masing-masing.
“Bidang pencak silat berikhtiar semaksimal mungkin untuk mendapatkan mendali perunggu, perak dan insyaalah mendapatkan mendali emas dalam event ini,”Harapnya.

Sukiman berharap dengan biaya yang kecil akan muncul hasil yang optimal dan prestasi yang bagus. Ada olah raga biayanya besar akan tetapi mendalinya hanya satu, contoh sepak bola dan voli. Biayanya besar.
“satu kali memberangkatkan kontingen dengan biaya ratusan juta dan mendapatkan prestasi dengan medali hanya satu,” Ujarnya..
Tetapi olah raga atletik, dengan biaya kecil modalnya hanya sehat kaki, sehat badan, bisalari, bisajalan, bisa naik sepeda biaya kecil tetapi mendalinya luar biasa banyak.
“Olah raga seperti inilah kedepannya kita akan pupuk, kita akan bina, kita akan fasilitasi, karena biaya sedikit tapi hasilnya banyak dan nampak.Dari biaya yg sedikit itu akan dihasilkan hal yang spektakuler dan bagus untuk menaikkan harkat martabat masyarakat Lombok timur,” Pungkasnya.

BACA JUGA  Bosan dirumah!! isi waktu dengan olahraga yang satu ini

Dalam akhir kata pelepasannya Bupati Sukiman mengucapka selamat bertanding dan berjuang secara optimal dan penuh sportifitas jaga kesehatan,jaga nama baik daerah dan jaangan pernah minder. Serta jangan lupa untuk sholat dan berdo’a dan pegang prinsip I am is The Best.(Bul).