Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 95 || edisi Muharram 1444 H

Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 95 || edisi Muharram 1444 H

Kekeliruan yang besar bagi orang yang mengharapkan surga dan rahmat Allah SWT. Sedangkan dia tidak mau menempuh jalan yang semestinya ditempuh, yaitu jalan yang bisa mengantarkannya menuju surga dan rahmat Allah SWT.

Bila memperhatikan kehidupan nyata, tidak sedikit manusia yang apabila ditanya deng pertanyaan “apakah anda mau masuk surga?, apakah anda menginginkan rahmat Allah?” Tentu mereka menjawab dengan semangat mengatakan “mau”. Tapi anehnya, ketika disebutkan begini langkah untuk menuju rahmat Allah dan surganya, mulailah jawaban simpang siur tidak jelas, antara mau dan tidak mau menerima dan menjalankan langkah tersebut. Keadaan seperti ini merupakan suatu keanehan pada diri manusia dan merupakan permasalahan beragama secara pribadi yang harus secepatnya diatasi. Mungkin, mental beragama seperti ini disebut dengan mental beragama anak – anak. Mental beragama yang hanya menginginkan hasil, tapi tidak mau jerih payah untuk mendapatkannya.

Akankah hasil akan bisa diperoleh bila tidak ada prosesnya. Seorang petani tidak mungkin akan memanen hasil sawahnya jika dia tidak pernah menanaminya sesuatu. Begitu juga dengan manusia, mana mungkin akan mendapatkan surga jikalau dia tidak menanam kebaikan dalam kehidupannya di atas dunia. Sebuah mimpi dan penyesalan besar bagi orang yang berangan-angan tapi tidak mengusahakannya dalan kehidupan nyata.

Siapa saja yang benar-benar menginginkan rahmat dan surga Allah, tentu harus berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkannya dengan cara berusaha melakukan hal-hal yang baik di atas dunia. Diantara hal baik yang harus dilakukan adalah melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah dan berusaha menjauhi apa yang telah dilarangnya. Perintah Allah kepada hambanya ada yang berbentuk kewajiban seperti shalat, puasa, zakat dan haji bagi yang mampu. Ada juga perintahnya berbentuk anjuran (ke sunnahan), misalnya anjuran melakukan shalat sunnah, anjuran bersedekah, anjuran membaca Al Qur’an dan berbagai anjuran lainnya dalam agama. Di samping perintah, ada juga…. Selengkapnya baca di 👇

BULETIN JUM’AT HAMZANWADI EDISI 95

Pemuda NWDI DKI Jakarta

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA