Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 52

Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 52

JANGAN ENTENGKAN SHALAT, KARENA DIA ADALAH KEKUATAN ORANG YANG BERIMAN

Shalat merupakan kekuatan bagi orang mu’min yang langsung diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala melalui Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Karena Shalat sebagai kekuatan, maka ketika dia ditinggalkan oleh seorang mu’min jadilah dia itu lemah dalam menghadapi berbagai keadaan dan bentuk kehidupan di atas muka bumi. Kalaupun harta terlihat banyak dan melimpah, itu tidak menjadi tolak ukur mu’min dikatakan kuat apabila dia meninggalkan Shalat. karena ketika meninggalkan shalat, batin mereka akan terasa galau, lemah dan hidup ini bagai tidak bermakna. Ini adalah akibat melepaskan kekuatannya yaitu melalaikan bahkan tidak melaksanakan shalat. Tidak heran kalau banyak orang mengaku mu’min tapi hidupnya galau dan terasa hampa akibat dari keringnya batin tidak diberikan makanan rohani yang sudah disediakan Allah yaitu menjalankan shalat. Kekeringan rohani ini menjadi penyebab manusia menjadi lupa terhadap ni’mat yang diberikan Allah padanya dan jauh darinya, sehingga untuk mencari ketenangan, mereka mendekatkan diri kepada jin dan iblis yang tidak lain pada hakekatnya mereka itu memasukkan diri ke dalam jurang yang dalam dan menghancurkan. Bersandar pada jin berarti menunjukkan bahwa seorang mu’min telah turun drastis derajatnya menuju ke tempat yang sangat rendah karena mengikuti hawa nafsunya.

Diantara tindakan orang mu’min yang terhitung mengikuti hawa nafsu adalah meninggalkan shalat dengan sengaja bahkan tidak mau melakukannya padahal dia tahu bahwa shalat itu adalah kewajiban dari Allah subhanahu wa ta’ala. Allah mewajibkan shalat seolah dia mengharuskan keselamatan bagi seorang mu’min, karena dengan shalat mereka akan mendapatkan ketenangan dan kekuatan, serta semakin dekat dengan Yang maha kuat yaitu Allah subhanahu Wa ta’ala. Modal kekuatan inilah yang menjadi landasan bahwa setiap orang mu’min  yang taat dan ikhlas dalam menjalankan shalat akan mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat.

Orang yang ingin mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat tentu sadar bahwa kebahagiaan dunia dan akhirat itu adalah kebahagiaan yang sangat besar, oleh karena itu, untuk mencapainya memerlukan kekuatan yang besar juga. Di antara kekuatan yang sangat besar itu adalah shalat. Melalui Shalat, orang mu’min mencurhatkan seluruh keadaannya kepada sang pencipta Allah subhanahu Wa ta’ala minta pertolongan nya, minta ampunan nya, sehingga keadaannya semakin dekat kepada Allah pemilik kekuatan alam semesta. Sudah jelas siapa yang dekat atau bergantung dengan sesuatu yang kuat, maka dia akan menjadi kuat. Demikian juga sebaliknya jika bergantung pada yang lemah, akan menjadi lemah pula.

Sebuah kebodohan besar ketiga seorang mu’min menganggap shalat adalah hal yang biasa, hanya kewajiban belaka bagi orang yang ingin masuk ke dalam surga. Padahal melaksanakan Shalat bukan sekedar untuk mencari. Selengkapnya baca disini 👇

http://Buletin Jum’at HAMZANWADI EDISI 50 klik disini

BACA JUGA  Buletin Jum'at HAMZANWADI Edisi 11

Baca Selanjutnya

BACA JUGA  Buletin Jum'at HAMZANWADI EDISI 41

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA