Buletin Jum’at HAMZANWADI Edisi 47

Buletin Jum’at HAMZANWADI Edisi 47

BERBAGAI SOLUSI PENGOBATAN DAN KELUAR DARI PERMASALAHAN ‘ALA ISLAM

Secara sederhana Islam dapat diartikan dengan sejahtera atau selamat. Artinya seorang yang beragama Islam dan hidup secara aturan yang sudah ditetapkan dalam Islam akan mendapatkan kesejahteraan, keselamatan dan kedamaian dalam menjalani kehidupan duniawi, serta akan mendapatkan keselamatan dan kebahagiaan di alam akhirat. 

     Disamping Islam memberikan jaminan kesejahteraan bagi pemeluknya, Islam juga sebagai solusi bagi manusia dalam menyelesaikan segala problematika yang di hadapi dalam menjalankan kehidupan duniawi, termasuk dalam menghadapi ujian seperti Corona di era sekarang ini, Islam memberikan banyak model cara yang bisa dilakukan.  Adapun diantara rentetan langkah dan solusi dalam mengobati dan menghadapi wabah pandemi seperti sekarang ini adalah sebagai berikut :

  1. Mohon pertolongan kepada Allah.

Minta pertolongan kepada Allah adalah suatu keharusan dan keniscayaan bagi seorang hamba. Karena dialah yang menciptakan alam semesta dan seluruh Isinya, termasuk segala problematika permasalahan yang ada dimuka bumi ini berjalan dengan kuasa dan kehendaknya. Karena Allah maha kuasa atas segalanya, maka meminta bantuan dan pertolongan kepadanya merupakan hal yang wajar dan merupakan keharusan bagi setiap hamba sebagai bentuk pengakuannya terhadap kemaha besaran Allah yang pantas disembah, serta sebagai bukti dari ketulusan hamba dalam mengakui kelemahannya sebagai makhluk ciptaan Allah yang sudah sepantasnya untuk mengabdi dan mohon ampunan dan pertolongannya. Kaitannya dengan hal ini, Allah menyebutkan dalam Al-Qur’an surat Al-Fatihah

إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ

Artinya: “Hanya kepada Engkau-lah kami menyembah dan hanya kepada Engkau-lah kami mohon pertolongan.” (Q.S Al-Fatihah: 5).

  1. Mendirikan Shalat

Shalat merupakan tiang agama. Tiang berfungsi sebagai pilar yang… Selengkapnya baca disini 👎

http://BULETIN JUM’AT HAMZANWADI EDISI 47

 

BACA JUGA  Prof H Agustitin: KEBERKAHAN AKAN SELALU BERTAMBAH BILA KITA SEMAKIN PAHAM MAKNA DALAM ALQURAN

Baca Selanjutnya

BACA JUGA  Buletin Jum'at HAMZANWADI Edisi 10

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA