Batavia Lama Masih Menjadi Daya Tarik Kota

banner post atas

Sinar5Ngulik- Batavia lama atau kota tua sapaan akrabnya merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu laris menjadi pilihan bagi warga kota untuk sekedar menghabiskan waktu senggang bersama keluarga. Tidak sekedar penghuni kota jakarta bahkan warga dari luar daerah juga memasukan kota tua sebagai tempat wisata yang harus mereka kunjungi.

Berbicara mengenai destinasi, dikota sejarah ini kita tidak hanya disuguhkan dengan nuansa lama penuh kenangan namun kesan hangat penuh kekeluargaan juga tergambar dari setiap pengunjung yang menginjakan kakinya di tanah seluas 1,3 kilometer persegi ini.

Daya tarik Kota Tua yang utama terletak pada bangunan peninggalan kolonial Belanda yang masih terjaga baik. Menyusuri setiap sudut Kota Tua akan membuat seakan kita mampu melintasi lorong waktu untuk melihat suasana masa silam.

Iklan

Bagi kalian yang mencintai dunia traveler batavia lama menjadi tempat yang bisa kalian kunjungi, banyaknya spot-spot menarik yang bisa kalian nikmati dengan santai tanpa harus khawatir dompet kalian merasa demam dadakan.

Ada banyak tempat yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu seharian bersama keluarga atau orang tersayang seperti, Museum Fatahila, Museum Wayang, Museum Bank indonesia, Museum Kramik, Toko Merah, Cafe Batavia, Rumah akar, Jembatan kota intan, dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang hanya sekedar membawa diri atau menjelajah tanpa perbekalan makanan, di sini juga banyak sekali jajanan atau makanan yang yang disuguhkan mulai dari makanan ringan sampai berat bisa dengan mudah kita temukan.

Nah bagi yang ingin atau mungkin terbiasa membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk dibawa pulang kalian juga ga perlu khawatir berbagai jenis cinderamata bisa kalian borong dengan harga yang beragam. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk berlibur dan jangan lupa bersyukur.

BACA JUGA  40 HADITS IMAM NAWAWI : HADIST KE 1