Anies Baswedan Menggelar Sholat Jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota

banner post atas

Sinar5news.com- JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria beserta jajarannya kembali menggelar Sholat Jumat di Masjid Fatahillah Balai Kota, Anies mengaku rindu beribadah di Masjid Balai Kota(5/6/2020).

“Alhamdulillah siang ini kami baru saja selesai bersama menunaikan Sholat Jumat. Ada kerinduan yang luar bisa kembali bersujud menunaikan Sholat Jumat di kawasan Balai Kota ini sebagaimana dengan umat Islam di Jakarta,” kata Anies.

Anies menganjurkan agar warga tetap berada di rumah di masa transisi PSBB yang mulai berlangsung hari ini. Selain itu anies menghimbau warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan guna menghentikan penyebaran virus corona.

Iklan

“Hari ini masa transisi, karena itu kami tegaskan kepada semua lebih baik, lebih utama tetap berada di rumah karena kita memang masih kondisi wabah belum sepenuhnya selesai,” lanjutnya.

“Bila memang harus pergi keluar maka taati prinsip protokol kesehatan,” tambahnya.

“Berdasarkan Fatwa MUI DKI Jakarta Nomor 05 Tahun 2020 tentang Hukum dan Panduan Salat Jumat Lebih dari Satu Kali pada saat pandemi Covid-19, maka disampaikan bahwa salat Jumat di Masjid Fatahillah Balaikota akan mulai diadakan pada tanggal 5 Juni 2020 bertepatan dengan tanggal 13 Syawal 1441 H,” demikian isi pengumuman tersebut.

Adapun DKM Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta merinci waktu pelaksaan Sholat Jumat tersebut pada gelombang pertama dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB sampai dengan 12.45 WIB.

Sholat Jumat gelombang pertama ini khusus bagi pegawai yang berada di lantai ganjil gedung Balai Kota. Sedangkan gelombang kedua dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB sampai dengan 13.45 WIB. Ini diperuntukkan bagi pegawai yang berada di lantai genap gedung Balai Kota.

BACA JUGA  Di Duga Penjual Tiket Bus PO.Yudi Jaya, Korban Sumur Maut Di Pringgabaya.s