ALHAMDULILLAH LAZ-NW DKI JAKARTA TERBENTUK

banner post atas

Sinar5new.com – Ditengah hirok pikok dan hebohnya virus corona, Pengurus NW Jakarta tetap menggelar rapat terbentuknya LAZ-NW Jakarta.

Kelahiran Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Wathan Jakarta ( LAZ-NW Jakarta) adalah dalam upaya ikut serta mendorong kesadaran masyarakat dalam mengeluarkan Zakat, Infaq dan Sadaqahnya secara rutin dan tepat sasaran. Selain itu pula, sebagai visi LAZ NW Jakarta adalah sebagai upaya pemberdayaan dan tumbuhnya ekonomi umat.

Demikian visi sederhananya, sehingga sejumlah Pengurus Nahdlatul Wathan DKI Jakarta telah bersepakat menggagas lahirnya Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Wathan di Jakarta dan disingkat LAZ-NW DKI Jakarta.

Iklan

Oleh karena itu, pada hari Senin, 16 Maret 2020 di Ponpes NW Jakarta, H. Muslihan Habib selaku Ketua Umum PW NW Jakarta mengundang sejumlah pengurus untuk membahas secara khusus tentang konsep kerja LAZ-NW DKI Jakarta tersebut.

Dalam wawancara Pimred SinarLima kepada Pengurus Wilayah NW DKI Jakarta, menyebut bahwa Pendirian LAZ NW Jakarta adalah untuk peduli zakat dan peduli pada kepentingan umat/masyarakat. Dan NW tidak terlambat membentuknya.

“Tidak kata terlambat bagi NW untuk peduli zakat dan peduli umat. Dan tidak ada kata terlambat dalam menggagas lahirnya LAZ-NW Jakarta”. Ungkapnya dengan tegas pada Pimred SinarLima di Jakarta.

Lebih jauh Direktur SinarLima ini juga berkali kali menyebut bahwa lahirnya LAZ NW sebagai salah satu instrumen dalam pemberdayaan umat dalam mengatasi persoalan atau nasib ekonomi umat dan terutama umat Nahdlyyin NW itu sendiri serta nasib NW sebagai organisasi. Hal ini, agar NW bisa sebagai organisasi yang mandiri, berdaulat secara ekonomi dan kuat secara idiolagi.

Dengan motivasi ini, beliaupun berkali kali mengajak dengan penuh semangat kepada semua pengurus NW untuk bisa kerjasama membangun dan membesarkan LAZ-NW DKI Jakarta.

BACA JUGA  Kapolsek Sembalun: Semua Destinasi Wisata Sembalun Ditutup Empat Hari Kedepan. Sabaaar Ya???

Untuk pengurus LAZ NW Jakarta di periode awal ini, sebelumnya sudah disepakati dengan menunjuk Prof. Dr. TGH. Harapandi Dahri sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Sementara itu, sebagai Ketua Badan Pelaksana adalah Alhabib Dr.H. Ahmad Muhajir Algadri, M. Si dan Fahrur Razi, M. Pd selaku Sekretarisnya.

PW NW Jakarta sangat optimis pada keberlanjutan dan kemajuan LAZ NW Jakarta yang digagasnya dan akan masuk sebagai program unggulan di PW NW Jakarta. Disamping itu, karena beliau melihat semangat dari sosok Ketua Dewan Pertimbangan dan semangat yang memancar juga dari Badan Pelaksana yang kebetulan beliau itu adalah mantan Kasubdit Zakat dan Waqaf Kemenag RI yang sudah berpengalaman.

“In Syaa Allah, mimpi besar kita untuk membangun dan mengagas LAZ NW DKI Jakarta ini akan berjalan mulus dan sukses. Mari luruskan niat”. Pungkasnya dengan penuh semangat juga dalam mengakhiri pertanyaan kami.

Selanjutnya, rapat perdana LAZ NW Jakarta telah menyepakati sejumlah agenda-agenda awal dalam program jangka pendek, seperti penyelesaian legal formal organisasinya, pendataan muzakki dan lain-lainnya. (Rhm)