Adu Taktik Antara Dua Pasangan Putra Bangsa di Indonesia Master

banner post atas

Sinar5News.com – Jakarta. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 18-21, 21-13, 21-17 pada perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1) malam WIB.

Pertandingan antara Fajar/Rian vs Astrup/Rasmussen menyajikan adu pukulan dan strategi yang cukup seimbang. Tak hanya serangan berupa smash, kedua pasangan juga saling adu jitu menaruh bola di lapangan depan dengan tempo yang cepat.

Dalam permainan yang cukup ketat tersebut, kesalahan dari masing-masing individu menjadi sumber poin bagi lawan. Eror Fajar/Rian tak jarang menghasilkan poin untuk lawan dan sebaliknya.

Iklan

Keduanya terlibat dalam persaingan yang sengit sejak awal set pertama yang cukup ramai dengan reli.

Fajar/Rian memimpin 11-9 pada interval hingga kedudukan 16-15. Setelah itu Astrup/Rasmussen mengambil untung dari keteledoran pasangan tuan rumah. Fajar/Rian kalah 18-21 pada set pertama.

Fajar/Rian membuka gim kedua dengan keunggulan 4-1. Respons ganda Denmark yang menyamakan kedudukan dibalas dengan reaksi Fajar/Rian yang kemudian memimpin 11-6.

Jarak lima poin terus melebar menjadi sembilan poin pada kedudukan 19-10. Set kedua berakhir dengan skor 21-13 untuk Fajar/Rian. Laga berlanjut ke gim penentuan.
Poin pertama pada gim ketiga menjadi milik Astrup/Rasmussen. Ganda ranking 12 dunia itu memimpin pengumpulan poin dibayang-bayangi Fajar/Rian yang membuntuti hingga interval.

Fajar/Rian untuk kali pertama menyamakan kedudukan pada skor 12-12. Sempat kembali tertinggal tiga angka, Fajar/Rian kemudian meraih enam poin beruntun dan berbalik memimpin 18-15.

Di poin kritis Fajar/Rian tetap berhasil bermain tenang dan akhirnya meraih kemenangan 21-17. Pada babak semifinal Fajar/Rian akan menghadapi Ahsan/Hendra

BACA JUGA  Tips Beraktifitas Di Luar Rumah Saat "New Normal"