4 Negara yang akan bisa menjadi lawan berat Timnas U-19 Pada laga Final Piala Asia 2020 Mendatang

4 Negara yang akan bisa menjadi lawan berat Timnas U-19 Pada laga Final Piala Asia 2020 Mendatang

4 Negara yang akan bisa menjadi lawan berat Timnas U-19 Pada laga Final Piala Asia 2020 mendatang.

Timnas Indonesia memang sudah memastikan dirinya lolos ke Piala Asia U – 19 2020 , namun hal itu tidak dapat dijadikan sebagai selesainya tugas ,karena garuda nusantara tentunya sudah ditunggu oleh tim Negara lain yang akan menjadi Rival berat Timnas. Siapa Saja Mereka?

Timnas Indonesia U-19 sudah berhasil lolos dari babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 dengan berhasil meraih 2 kemenangan dan 1 hasil seri. Negara yang berhasil dikalahkan adalah Timor Leste dan hongkong. Sementara Korea Utara harus ditahan imbang oleh Timnas Indonesia Sehingga membuat tim didikan Pelatih Fakhri Khusaini ini menjadi juara grup K dan memastikan timnya membawa 1 tiket menuju kompetisi selanjutnya.

Momen ini mengingat kembali pada 2018 lalu pada saat itu Indonesia juga lolos dalam Ajang yang sama dan bertahan hingga perempat final yang akhirnya disingkirkan oleh Jepang. Berbeda dari tahun sebelumnya Indonesia dapat meraih tiket gratis karena memang pada saat itu Indonesia sebagai Tuan Rumah.

Namun kali ini sangat berbeda ,untuk meraih tiket 1 saja harus berjuang hingga bercucuran keringat dan lelah yang lumayan menguras tenaga para pemain.Sehingga wajar saja jika kemenangan kali ini dirayakan sedikit berbeda. Namun Timnas tidak bisa berlama – lama untuk merayakannya karena sudah ditunggu lawan yang cukup berat menjadi Rival Indonesia dalam ajang kali ini.

Setidaknya ada 4 Negara yang akan menjadi Rival Berat Garuda muda kita.


Malaysia
di urutan pertama ada Malaysia ,,seperti yang kita ketahui bahwa dari dulu ketika Negara kita berhadapan dengan Negara ini pasti selalu memanas baik di berbagai kalangan Usia. Malaysia lolos Setelah menjadi juara Grup G yang berisikan Kepulauan Mariana Utara, Kamboja , Brunei Darussalam ,dan Thailand.

BACA JUGA  HKTI NTB Kirim Benih Bawang Putih,Varietas Saga Sembalun dan Lembu Putih, Ke Empat Provinsi.

Kemungkinan Timnas Indonesia U-19 bertemu Malaysia pun terbuka lebar setelah mereka berada di pada grup yang berbeda. Timnas Indonesia ada di pot kedua dan Malaysia di pot ketiga dalam pengundian grup, sangat dinanti duel panas itu karena kemungkinan akan menarik dan seru di kalangan masyarakat untuk menontonnya.

BACA JUGA  Propemperda Lotim 2021, 17 Raperda di Sepakati dan 14 Raperda Sebagai prioritas


Jepang

Memang secara kualitas, Jepang jelas jauh di atas Timnas Indonesia U-19. Namun perlu diingat kalau Jepang adalah negara yang menyingkirkan Timnas Indonesia U-19 di perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Timnas Indonesia U-19 memang saat itu kalah 0-2 dari Jepang, tetapi secara permainan kita masih bisa memberikan perlawanan yang cukup sengit. Jepang sendiri berada di pot kedua yang artinya tidak akan ketemu Timnas Indonesia U-19 di grup, tapi di 8 besar kemungkinan akan bertemu dengan Garuda Muda kita.

Vietnam

Setelah gugurnya Negara dengan julukan Gajah Putih ,membuat hilangnya status raja Asia Tenggara yang bisa jadi kita alihkan sementara kepada Vietnam.

Vietnam sendiri merupakan lawan yang berbahaya dan terbilang cukup kuat. Apalagi sekarang Vietnam negara di Asia Tenggara yang memiliki peringkat terbaik di FIFA. Semakin berbahaya lagi bagi Garuda muda kita dengan Penantian yang kemungkinan juga akan bertemu dengan mereka.


Qatar

yang terakhir ada dari bagian Timur Tengah. Setelah Lolos dari Kualifikasi sebagai juara Grub B yang terdiri dari Yaman, Sri Lanka , dan juga Turkmenistan.

Qatar sendiri bukan lawan yang asing bagi Timnas Indonesia U-19 karena mereka pernah bertemu di edisi lalu pada babak grup.

Bahkan pertemuan Timnas Indonesia U-19 dengan Qatar saat itu layak disebut sebagai yang terbaik karena menghasilkan skor ketat, 6-5. Melihat Qatar ada di pot pertama, besar kemungkinan Timnas Indonesia U-19 bisa bertemu lagi dengan jagoan Timur Tengah itu.

BACA JUGA  Propemperda Lotim 2021, 17 Raperda di Sepakati dan 14 Raperda Sebagai prioritas

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA