Warga Sasaq Sangkp ” Mengokohkan Semangat Gotong Royong”

banner post atas
Jakarta sinarlimanews. Acara sangkp kali ini dihadiri oleh semua  tokoh lintas generasi dari warga sasak rantau yang ada di jabodetabek. Difasilitasi kantor perhubungan sebagai tuan rumah dalam sambutannya kepala perhubungan NTB mengapresiasi pertemuan ini ” sy sangat mendukung atas terselenggaranya acara sangkp ini sebagai wadah silaturrhiem, dan kita harapkan ke depan paguyuban ini terus eksis melakukan kerja bersama upaya membangun solidaritas dan menguatkan persaudaraan antar warga sasak rantau.” Demikian beliau sampaikan dalam sambutan pendahuluan serta lansung minta izin.

 

Berlokasi di wisma NTB jalan Solo Menteng Jakarta Pusat acara  sangkp warga Sasaq berjalan lancar penuh semangat. Acara ini adalah kelanjutan dari amanah silaturrahim warga sasak yg diselenggarakan di TMII dikatakan ketua Sangkp ” acara ini adalah kelanjutan hasil rekomendasi temu kangen warga sasak yang minggu kemarin kita selenggarakan di TMII untuk segera melakukan menghidupkan penguyuban warga sasak rantau yang ada di jabodetabek sebagai wadah silaturrahiem ” demikian ust.Muslihan Habib ket. NW DKI ini sampaikan.
 
Sementara setelah melalu musyawarah yang sangat demokratis penuh hikmah dengan mendengarkan pandangan dari semua peserta yang hadir diputuskan hasil sangkp antara lain : ketua paguyuban sasak rantau adalah Muslihan Habib. Sekjen Hariyanto, Bendahara umum fauzi. Ketua demisioner dipersilahkan membuat kepengurusan untuk nanti dikukuhkan bersama pada acara Sankp Bleq seluruh warga sasak pada bulan Pebruari di TMII. Untuk ketua panitia pada acara tersebut adalah Samianto Athhar, nama paguyuban adalah  Himpunan masyarakat lombok ( Himalo).
 
Adapun pemikiran yang berkembang adalah antusias warga sasak menghidupkan Himalo sebagai perpanjangan tangan Pemda dalam membangun serta menangkap sepirit agenda pemerintah pusat dalam mewujudkan Indonesia maju dengan melakukan kerja bersama.
 
Acara selesai sekitar pukul 12.30 kemudian dilanjutkan makan bersama ramah tamah.( rd )