Wagub NTB : Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2019. Minta Hukuman Pasung Di Hapuskan.

banner post atas

Sinar5news.com – Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah membuka acara puncak Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2019 yang berlangsung pada kegiatan Inspiratif Expo Dinas Kominfotik bertempat di Jalan Udayana Mataram, Minggu (3/11/2019).
Dengan mengusung tema “Promosi Kesehatan Jiwa dan Pencegahan Bunuh Diri” (Mental Health Promotion and Suicide Prevention) kegiatan pagi ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat sambil mengikuti kegiatan Car Free Day.


Wakil Gubernur pada kesempatan itu, menekankan pentingnya proteksi dan pencegahan dini dalam masalah kesehatan jiwa. Ia meminta agar keluarga dapat menjadi tempat pertama dalam mengatasi masalah kesehatan jiwa.
“Ke depan, keluarga-keluarga di NTB ini adalah keluarga yang harmonis, anak-anaknya kalau mau curhat jangan sama orang lain, tetapi yang pertama adalah sama ibunya, bapaknya dan orang terdekatnya,” jelas Umi Rohmi sapaan akrabnya.
Umi Rohmi menambahkan bahwa komunikasi dalam keluarga harus dapat terjalin dengan baik. Selain itu, ia juga mengimbau supaya edukasi bagi anak-anak kedepannya harus lebih ditingkatkan.
“Kunci utamanya adalah keluarga yang harmonis, keluarga yang sakinah mawaddah warohmah, keluarga yang tau bagaimana cara membawa anaknya menjadi orang-orang yang berhasil, orang-orang yang bisa menatap masa depannya,” sambungnya.

BACA JUGA  Serma Yudhi W dan Bhabinkamtibmas Kratonan Sosialisasi PPKM dan Bagi-bagi Masker di Warga Binaannya
Iklan