Wagub NTB Lounching 120.000 Paket JPS Gemilang, Di Desa Loyok.

banner post atas

Sinar5news.com – Lombok Timur – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat(NTB) Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalillah,M.Pd bersama Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy dan jajaran Forkopimda NTB melounching Jaring Pengaman Sosial(JPS) Gemilang Tahap III bertempat di Desa Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Senin(13/07/2020).

Jumlah Paket JPS Gemilang tahap III di Nusa Tenggara Barat(NTB) sebanyak 120.000 paket, dan Kabupaten Lombok Timur menjadi Kabupaten terbanyak perolehan kuotanya yakni sebanyak 42.788 paket.
Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi NTB terkait alokasi tersebut, mengingat jumlah penduduk Lombok Timur yang paling banyak di Provinsi NTB. Ditambahkan Bupati, melengkapi JPS Gemilang Pemprov NTB, Pemerintah Kabupaten mengalokasikan 95.527 paket pada tahap II dan sekitar seratus ribu untuk tahap III.

Iklan

“Jumlah penerima JPS APBD II terus mengalami penambahan setiap tahapannya. Pada saat pendistribusian tahap I 50.000 (paket) karena dianggap kurang, kita cukupi menjadi 67.000 (paket). Pada saat pendistribusian tahap II itu 67.000,dianggap juga kurang, kita tambah jadi 95.000 Lebih dan diharapkan dapat segera menyusul JPS Gemilang tahap III setelah pendanaannya disetujui DPRD,” Terang Bupati.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah dalam kata sambutannya pada acara lounching JPS Gemilang Tahap III itu, mengingatkan pentingnya menjadi produktif dan aman pada masa pandemi covid-19 saat ini, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dan taat pada protocol covid, dan tidak boleh lengah meskipun Kasus Covid-19 di Lombok Timur cukup terkendali, dan dalam Pengadaan barang JPS Gemilang itu melibatkan 4.600 UKM.

“Dalam penyaluran paket JPS Gemilang Tahap III ini, melibatkan 4.600 UKM(Usaha Kecil Menengah), termasuk UKM yang ada di Desa Loyok ini, dan kedepan kita berharap UKM yang ada didaerah kita NTB, dapat menciptakan pasar dengan meningkatkan kwalitas dalam produktivitasnya,” Pungkasnya.
Wagub juga minta kepada segenap masyarakat agar membeli dan menggunakan produk local demi tumbuh dan kembangnya UKM. Pada akhir acara Lounching JPS Gemilang tahap III, Wakil Gubernur dan Bupati Lombok Timur, menyerahkan bantuan alat pemecah bambu untuk membuat tungki atau tas dari anyaman bambu. Serta juga meresmikan BUMDes Bunda, Desa Loyok,Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. (Bul)

BACA JUGA  Tambahan 16 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air