Ustadz M.Rifki Parabi: Berpegang Pada Iman dan Taqwa Akan Diberikan Solusi Dalam Masalah Kehidupan.

Sinar5news.com – Lombok Timur – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI) Ustadz Muhammad Rifqi Farabi Zainul Majdi,Lc mengisi pengajian silaturahmi di Ponpes Al Hafizin NWDI Ajan, Desa Loyok Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, yang dihadiri ratusan jamaah dan Santri. Senin (23/01/2023).

Iklan

Dalam uraian pengajiannya Farabi menyampaikan makna jargon organisasi “Iman dan Taqwa” yang menjadi penyemangat jama’ah dalam menjalankan roda organisasi.

“Yel yel bukan sembarang yel yel..Ini penyemangat bukan sembarang penyemangat..Tapi di dalamnya terletak asas dan pondasi organisasi kita yakni Iman dan Taqwa. Karena Maulana Syaikh sadar bahwa kita sebagai umat islam harus mendasari semua hal dengan Iman dan Taqwa,”katanya.

Itu sebabnya Maulana Syaikh menjadikan iman dan taqwa menjadi asas dan dasar organisasi NWDI dan kita semua sebagai warga NWDI harus memegang teguh Iman dan Taqwa.

Dalam Al Qur’an Allah SWT janjikan kepada orang-orang yang bertaqwa adalah akan selalu diberi solusi bagi setiap masalahnya oleh Allah SWT..segala urusan hidupnya dipermudah dan diberi keberkahan..Allah jadikan kebersamaannya bersama orang-orang yang bertakwa.. 

Modal kita dalam bertaqwa kepada Allah SWT adalah hati yang bersih..Rasul bersabda: sesungguhnya dalam tubuh manusia ada segumpal daging, jika ia baik maka baik seluruh anggota tubuhnya namun jika dia rusak maka rusaklah seluruh anggota tubuhnya..itulah Hati. 

Allah tidak menilai dari apa yang kita pakai, dari harta yang kita miliki, tapi Allah melihat hati kita..Maka modal hati yang bersih ini yang kita bawa menghadap Allah SWT.

Apapun yang kita ikhtiarkan, apa yang kita usahakan, jika modalnya adalah iman dan taqwa maka semuanya akan dipermudah dan semakin membawa kemanfaatan bagi banyak orang.. 

Iman, Taqwa dan Hati yang bersih..Jika tiga hal ini selesai maka semuanya akan membawa keberkahan dan kemanfaatan bagi banyak orang.

“Berpuluh-puluh tahun beliau Maulana Syaikh wafat meninggalkan kita akan tetapi perjuangan beliau tetap besar dan tetap memberi kemanfaatan bagi banyak orang..banyak jamaah bahkan ulama dari penjuru dunia datang ke tanah Pancor saat Hultah NWDI itulah contoh dari buah perjuangan yang berpondasi pada iman dan taqwa,” ujur putra sulung dari Ketua Umum PBNWDI TGB.Dr.TGH.M.Zainul Majdi.

Ustadz Parabi berpesan kepada para Tulab Wa Talibat Pondok Pesantren Al Hafizin NWDI Ajan, bila tiga hal ini tetap dipegang..Apapun cita-cita yang kalian harapkan semuanya akan terwujud dan memberi kemanfaatan bagi banyak orang.(red)