Usai Jatuh di Sirkuit Jerez, Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Andalusia

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Marc Marquez akan dipastikan absen di MotoGP Andalusia. Hal tersebut dikarenakan insiden yang dialaminya pada pembukaan MotoGP Spanyol 2020 di sirkuit Jerez, Minggu (20/7).

Pembalap yang memiliki julukan baby alien tersebut terlempar pada lap ke-21 sehinnga membuatnya gagal finish pada seri pembuka MotoGP musim 2020.

Iklan

Akibat insiden yang dialaminya tersebut membuatnya mengalami keretakan pada lengan kanannya.

Hari ini (21/7) waktu setempat, Marc Marquez tiba di Rumah sakit Universitari Dexeus untuk perawatan lebih lanjut.

Xavier Mir selaku dokter yang menangani Marquez menjelaskan bahwa pembalap repsol honda tersebut akan absen pada MotoGP Andalusia mendatang yang digelar 24 hingga 26 Juli 2020.

Dokter Xavier mengatakan bahwa ia dan pihaknya akan berupaya secepat mungkin untuk menyembuhkan Marquez , agar ia segera dapat bergabung di Sirkuit Brno dalam MotoGP Ceko.

Perlu diketahui bahwa MotoGP Ceko yang diselenggarakan di sirkuit Brno dijadwalkan akan dijadwalkan pada 9 Agustus mendatang.

“Kami berusaha agar marquez cepat sembuh, tujuannya agar ia bisa bertarung kembali di sirkuit Brno” Ucap Xavier. Mengutip dari laman resmi Motorsport.

“Ini merupakan cedera yang serius, Jika sarafnya tidak ada masalah, kami akan memulihkan retaknya dan mengurangi masa pemulihannya,” imbuh Xavier.

Kondisi saraf radial Marquez menjadi perhatian serius dokter yang menanganinya.

Saraf radial menjadi hal utama dalam balapan karena saraf radial memiliki peran penting bagi pembalap MotoGP yang mengandalkan cengkeraman tangan untuk mengatur bukaan gas.

Melansir dari BolaSport, apabila saraf radial Marquez terkena dampak benturan, Xavier Mir memperkirakan, masa pemulihan bakal diperpanjang tiga hingga empat pekan.

Absen selama dua bulan bisa membuat poin Marquez tetap nol hingga MotoGP 2020 hampir menuntaskan paruh musim pertama.

BACA JUGA  Tahun Depan, IMNU Akan Gelar Pesantren Digital di Sulawesi Selatan

Paling cepat, Marc Marquez baru bisa tampil pada seri keenam MotoGP 2020 di Sirkuit Misano, Italia, 13 September mendatang.