Usai Diguyur Hujan Selama 6 Jam, Sejumlah Rumah Warga di Brebes Terendam Banjir

Usai Diguyur Hujan Selama 6 Jam, Sejumlah Rumah Warga di Brebes Terendam Banjir

Sinar5news.com – Brebes – Sejumlah rumah di Desa Cikuya, Kecamatan Banjarharjo , Brebes Jawa Tengah terendam banjir pada Rabu (24/3) malam. Hal tersebut terjadi lantaran guyuran hujan yang berlangsung selama kurang lebih 6 jam.

Menurut keterangan dari Kepala Desa setempat, diketahui sebanyak 3 pedukuhan terendam banjir ,diantaranya Cariang, Nanggerang dan Cikuya.

Kepala desa Cikuya yakni Sekod juga mengatakan hujan lebat terjadi sejak 13.00 sampai 19.00 WIB tadi. Sungai Kebuyutan yang ada di desa ini tidak bisa menampung air hujan sehingga meluap ke rumah warga.

“Banjir ini mungkin yang paling parah. Sebab, sebelumnya belum pernah terjadi banjir meskipun hujan deras di desa kami,” ucapnya

Dampak intensitas hujan yang tinggi diiringi kapasitas sungai yang minim (dangkal) membuat sejumlah desa terendam banjir. Banjir kali ini bisa dapat dikatakan yang paling parah.

“Kami sudah mengusulkan untuk normalisasi Kali Kebuyutan, namun hingga saat ini belum ada tanggapan. Jadi, kami harap pemerintah bisa segera menormalisasi kali ini, sehingga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” lanjutnya.

Dalam insiden banjir kali ini tidak terdapat korban jiwa. Hingga malam ini pihak desa masih melakukan pendataan terhadap dampak banjir.

BACA JUGA  Membentengi Dari Radikalisme Agama, Mahasiswa Harus Perkuat Wawasan Nasiolisme Religius dan Religius Nasionalisme

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Curah Hujan Tinggi, Dua Dusun Di Labuhan Haji Terendam Banjir.