Ureka Mart Tandatangani MoU Kerjasama dengan Program KBK Kampus Ganesha

Ureka Mart Tandatangani MoU Kerjasama dengan Program KBK Kampus Ganesha

 

Sinar5news.Com-Ciputat-Ketua Satgas  Percepatan Program Ureka Mart, Ir. H. Didi Apriadi M.Ak berkunjung ke kampus STIE Ganesha Ciputat yang sedang bertransformasi menuju Universitas Ganesha Nusantara.  Atas undangan Dir. program kerjasama & pengembangan.  Disambut lansung Samianto Muthohhar diterima di ruang KBK kemudian menuju ruang sidang. Jum’at, 22/10/21/ sekitar pukul 23.30 wib.

Didi demikian sapaan akrab beliau yang juga Ketua Satgas Covid Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) tokoh muda nasional ini mengatakan.

“Ureka Mart akan dibangun sebanyak 10.000 grai di seluruh Indonesia. launching perdana hari Selasa Minggu lalu di Bekasi oleh  Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya dan Menteri BUMN, Erick Thohir,” tuturnya.

Dijelaskan Didi, Ureka Mart dibangun atas dasar kepedulian terhadap pesantren, kampus dan untuk mengembangkan kemampuan bakat minat bagi para santri dan mahasiswa dalam proses praktek berbisnis. Juga guna mendorong percepatan program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam menghidupkan Ekonomi bangsa.

“Toko pertama Ureka Mart ini dikelola oleh Koperasi Pesantern AN-NUR di Bekasi dan sampai sekarang sudah berdiri delapan gerai. Yang dalam pelaksanaannya, Ureka Mart bermitra dengan Bank Mandiri, Indogrosir, Pegadaian Syariah, PT Pos Indonesia, PT Pertamina dan PT Telkom TBK”.

“Ke depannya insha Allah segera akan dibuka kemitraan dengan BUMN dan swasta sebagai bentuk keseriusan presiden menghidupkan ekonomi rakyat akibat badai pandemi. Yang sudah memberikan kebijakan strategis bagi para UMKM sejalan dengan kenaikan plafon KUR sebesar Rp. 325 Triliun sampai dengan 2024,”  tambahnya.

Ikut hadir dalam acara MoU bersama program KBK ketua dewan pembina yayasan H.Alimudin Almurtala mengapresiasi atas kerja bersama ini 

BACA JUGA  Bangun Sinergitas, BEM Rakor Bersama Rektor Universitas Hamzanwadi

” Atas nama ket. Dewan Pembina saya menyambut baik kerjasama ini sebagai bagian dari gerakan program KBK yang sesuai dengan visi misi lembaga karena sejalan dengan arah baru pendidikan pada kampus merdeka belajar yang di instruksikan Mentri kita sekarang. Sesuai dengan kurikulum bahwa empatpuluh SKS harus ditempuh diindustri. Soal ujian pun nanti dari industri. Karena itu langkah yang sudah di ambil program KBK sangat tepat sesuai dengan agenda kampus ke depan”. Ungkap beliau.

BACA JUGA  Fakta : Ternyata Zombie Adalah Pejuang Islam Di Brazil, Ini Sejarah Lengkapnya

Lanjutnya. ” Agar lebih dikenal publik dan seluruh mahasiswa dan alumni saya mengundang agar juga MoU bersama institusi kampus nanti bulan November pada acara wisuda kampus kita”. Demikian pesannya.

Acara berjalan lancar hidmat dilanjutkan pemberian hadiah waqaf  salah satu produk monumental Ureka Mart berupa Alquran yang sangat bagus gampang dijadikan referensi karena sudah dibuatkan keterangan. Yang diperuntukan untuk program KBK, perpustakaan dan yayasan. Masing² satu buah.

Acara MoU selesai dilajutkan sholat ashar berjamaah dan meninjau koprasi. rombongan ketua Ureka Mart meninggalkan kampus melanjutkan agenda selanjutnya. (SM)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA