Update Penanganan Terorisme

Update Penanganan Terorisme

Pasca ledakan Gereja Katerdal di Makassar pada tanggal 28 Maret 2021, Densus 88 AT Polri terus melakukan kegiatan tindakan Kepolisian dalam rangka mencegah aksi terorisme di tanah air.

Khusus menyangkut kelompok Villa Mutiara yang ada di Makassar, pada hari ini tanggal 13 April 2021 Densus 88 mengamankan kembali 6 terduga teroris yaitu inisial J, D, MS, S alias AL, W dan S.

Mereka membuat grup WhatsApp dengan nama Batalyon Iman, dalam komunikasi grup WhatsApp tersebut mereka membicarakan tentang rencana-rencana Amaliah selanjutnya dan mempraktekkan bagaimana merakit bahan peledak.

Mereka diamankan di sekitar Makassar dan ada 1 orang inisial D yang diamankan di Kabupaten Gowa.

Dari mereka semua, Polisi mengamankan 1 buah senapan angin yang digunakan untuk latihan bagaimana menggunakan senjata, kemudian 7 buah handphone dan 1 kendaraan roda dua.

Densus terus mengembangkan kasus dari kelompok Villa Mutiara ini, mudah-mudahan rekan-rekan Densus bisa menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan Kelompok Mutiara ini sehingga betul-betul bisa menciptakan situasi yang aman khususnya di Sulawesi Selatan dan di tanah air pada umumnya.

BACA JUGA  Wagub Dr.Ir.Hj.Sitti Rohmi Djalillah,M.Pd. Membuka Musda 2019 Gerakan Pramuka Kwarda NTB.

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA

BACA JUGA  Bakti Sosial Ibu Fahira Fahmi Idris Menyapa Warga Jakarta Pusat.