Upaya Wujudkan Pendidikan yang Unggul, Pemkot Mataram Hadirkan Program Sekolah Mengaji

Upaya Wujudkan Pendidikan yang Unggul, Pemkot Mataram Hadirkan Program Sekolah Mengaji

SINAR5NEWS.COM – Dalam rangka merumuskan program baru yakni “Sekolah Mengaji” pada satuan pendidikan di kota Mataram, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mataram secara khusus menggelar pertemuan bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI Kota Mataram. Selasa (11/5/2021).

Pertemuan ini di gelar dalam rangka membahas rancangan program “Sekolah Mengaji” yang akan dijalankan oleh Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Pendidikan Kota Mataram.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kadis Pendidikan Kota Mataram Drs. H. Lalu Fatwir Uzali, M.Pd, Perwakilan Kemenag Kota Mataram, Pengawas PAI Kota Mataram Drs. H. Muksin Makbul, M.Pd, Ketua KKG PAI Kota Mataram Sainun, S.Pd.I beserta pengurus dan Ketua MGMP PAI Kota Mataram Suhaeli, M.Pd beserta pengurus.

Dalam arahannya Kadis Pendidikan Kota Mataram Drs. H. Lalu Fatwir Uzali, M.Pd menjelaskan bahwa program Sekolah Mengaji ini merupakan bentuk ikhtiar Pemerintah Kota Mataram dalam mewujudkan kota Mataram yang unggul sesuai hastag kota Mataram yang baru yakni Harmoni, Aman, Ramah, Unggul, dan Mandiri (HARUM).

“Melalui program Sekolah Mengaji ini kita terus beruapaya berikhtiar mewujudkan pendidikan di kota Mataram menjadi pendidikan yang bernuansa Qur’ani melalui berbagai program sekolah termasuk Tahfizul Qur’an”, ucap Fatwir.

Program ini juga sebagai upaya menghadirkan peran sekolah untuk menjawab keresahan para orang tua terhadap perilaku anak-anaknya akibat pengaruh teknologi dan pergaulan bebas.

“Orang tua mendapatkan kesulitan dalam mengajarkan Al-Quran kepada anak-anaknya, sehingga peran sekolah sangatlah penting dalam memberikan pembelajaran Al-Quran yang dibutuhkan oleh peserta didik”, jelasnya.

BACA JUGA  Dr.(HC) Alim Markus dan Gubernur NTB. Resmikan Bangunan Madrasyah Hikmatusysyarief NW Narmada.

Ia juga berharap agar Al-Quran bisa menjadi pedoman hidup bagi peserta didik sehingga mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang unggul sesuai yang diharapkan.

BACA JUGA  Keistimewaan Kitab Suci Al-Qur'an

“Tentu untuk mewujudkan hal ini perlu kerjasama dari berbagai pihak, terutama kepala sekolah, guru serta yang ndak kalah penting adalah ketersediaan infrastruktur sekolah yang memadai”, ujarnya.

Dalam pertemuan ini juga masing-masing pengurus KKG dan MGMP PAI Kota Mataram yang hadir melaporkan hasil dari kegiatan Tahfizul Qur’an yang telah mereka jalankan di sekolah masing-masing. Laporan tersebut diharapkan bisa menjadi bahan untuk menyempurnakan program Sekolah Mengaji yang sedang di rancang oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Mataram. (MAN)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA