Ujian Seleksi Kompetensi Dasar Pelamar CPNS Mahkamah Agung Dimulai Hari Ini

banner post atas

Pontianak—Sinar5news: Pelaksanaan ujian seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi 56.322 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Mahkamah Agung yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi dimulai hari ini. Sebagaimana pengumuman yang dilansir beberapa waktu lalu melalui website mahkamahagung.go.id, ujian SKD akan dimulai dari empat wilayah, yakni Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Bali.

Daerah-daerah lainnya menyusul di hari-hari berikutnya. Gorontalo, Sumatera Barat, dan Sulawesi Tengah akan dimulai hari selasa (28/01/2020), sedangkan bagi pelamar yang berasal dari Bangka Belitung, Jambi dan Nusa Tenggara Barat akan dimulai hari Rabu (29/01/2020) mendatang.

Iklan

Pelaksanaan ujian SKD bagi CPNS Mahkamah Agung ini umumnya dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di masing-masing provinsi. Meski demikian Mahkamah Agung telah mempersiapkan kepanitiaan, baik dari pusat maupun daerah untuk mengkoordinasikan pelaksanaan tahap dua seleksi calon abdi negara itu.

Kalimantan Barat Siap Gelar SKD

 Pelaksanaan ujian SKD untuk wilayah Kalimantan Barat dipusatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pontianak yang terletak di Jalan Veteran Nomor 29 Pontianak. Dedi Hafizin, Kepala UPT BKN mengaku pihaknya telah siap untuk melaksanakan ujian SKD bagi 426 pelamar Mahkamah Agung.

Untuk pelaksanaan ujian tersebut, lanjut Dedi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia pusat dari Mahkamah Agung yang dipimpin Rum Zainah, Kepala Bagian Mutasi 2 Biro Kepegawaian dan panitia daerah yang berasal dari Pengadilan Tinggi Pontianak dan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

UPT BKN mempersiapkan dua hari untuk ujian SKD bagi pelamar CPNS Mahkamah Agung dan dibagi menjadi sembilan sesi. “Lima sesi akan dilaksanakan dihari pertama, sisanya akan dilaksanakan pada hari berikutnya,” ungkap Dedi. Masing-masing sesi akan diikuti oleh 50 orang pelamar, sehingga nantinya di sesi terakhir pelamar CPNS Mahkamah Agung akan digabungkan dengan pelamar CPNS Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sehari sebelumnya, panitia pusat dan daerah telah meninjau persiapan sarana dan prasarana tempat pelaksanaan ujian. Setelah semuanya dipastikan siap, panitia pusat dan daerah melakukan penyegelan server, pintu box server, pintu ruang server dan pintu ruangan ujian dan baru akan dibuka kembali hari ini sebelum pelaksanaan ujian dimulai.

“Kita bersyukur persiapan terkait pelaksanaan ujian SKD bagi pelamar CPNS Mahkamah Agung sudah sepenuhnya siap, baik pelaksana maupun sarana dan prasarananya,” ujar Rum Zainah setelah melakukan penyegelan server. Pihaknya berharap agar pelaksanaan ujian tahap dua ini berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.