Ujian Kenaikan Tingkat KYU INKANAS DKI JAKARTA Beri Dampak Positif Pada Anak

0
240
banner post atas

Sinar5News- Jakarta- Inkanas DKI Jakarta menyelenggarakan ujian kenaikan tingkat (kyu) bertempat di Gor Bulungan,Kebayoran Baru Jakarta Selatan(29/12/2019).

Institut Karate-do Nasional(INKANAS) DKI JAKARTA kembali mengadakan ujian kenaikan tingkat (kyu) dalam rangka evaluasi mengenai sejauh mana perkembangan peserta didik(kohai) dalam latihannya tentunya dengan kegiatan ini kohai diharapkan mampu mengetahui sejauh mana perkembangannya.

Iklan

Peserta ujian kenaikan tingkat (kyu) kali ini berjumlah 1080 yang terdiri dari beberapa tingkatan sabuk diantaranya putih, kuning, hijau, biru, dan coklat. Tentunya tiap tingkatan sabuk memiliki materi dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Dengan meningkatnya jumlah peserta ujian tiap semesternya menunjukan bahwa antusiasme masyarakat terhadap cabang olahraga satu ini cukup besar, bahkan diawal acara setelah upacara pembukaan Inkanas DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam meraih juara, dengan adanya penghargaan tersebut para peserta didik(Kohai) terlihat semakin semangat untuk Mengikuti kegiatan ini.

Pembelajaran beladiri bagi anak memang sangat penting bagi anak, tidak hanya untuk kebugaran namun ini juga menunjang prestasi anak dan menjadi bekal anak dalam menjaga dan melindungi diri.

Kekuatan dipergunakan sebagai pilihan terakhir dimana kemanusiaan dan keadilan tidak dapat mengatasi, tetapi apabila kepalan dipergunakan dengan bebas tanpa pertimbangan, maka yang melakukan akan kehilangan harga diri dihadapan orang lain.- Meigovic