Tunjukan Aksi Kemanusian “Gerakan Fisabilillah” Open Donasi Bantu Korban Kebakaran

banner post atas

 

Sinar5news.com – Bima – Berbagai macam organisasi di Lombok yang tergabung dalam gerakan Fisabilillah bergerak untuk melakukan Open Donasi(01/8) sebagai bentuk kepedulian peristiwa kebarakan yang melanda Desa Ntonggu, Kec. Palibelo, Bima-NTB.

Kebakaran yang mengakibatkan 37 rumah (terdata 11 kartu keluarga) rusak parah dan 8 rumah(terdata 8 KK) rusak sedang terjadi pada Kamis siang, 30 Juli 2020. Berdasarkan info yang di terima oleh sinar5news.com kebakaran terjadi diduga karena arus pendek listrik yang berasal dari rumah salah seorang warga. Hingga kini masyarakat yang terdampak kebakaran mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Dengan adanya info tersebut, Gerakan Fisabilillah yang terdiri dari berbagai macam organisasi di Lombok berinisiatif untuk melakukan open donasi mulai 01 juli hingga 08 juli 2020.

Bantuan disambut baik dan mendapat apresiasi para korban kebakaran

“Melihat Informasi kebarakan tersebut yang sudah banyak tersebar di sosial media, kami gerakan Fisabilillah yang terdiri dari berbagai macam organisasi di Lombok langsung bergerak untuk melakukan Open Donasi berupa uang, baju layak pakai, obat2an, terpal dan tikar dari tanggal 01 Juli 2020. Yang dimana pada tgl 8 Agustus kami melakukan konser amal sebagai penutup dari open donasi yang telah kami lakukan di taman Rinjani Selong”,. Ujar Mahsan Ginwel

Lebih lanjut, Mahsan menjelaskan bahwa Gerakan Fisabilillah ini tergabung dari beberapa komunitas yang bergerak pada kemanusiaan,literasi dan sosial, dan saling bekerja sama dalam mencari donasi.

“Setelah kami mengumpulkan donasi tersebut, terkumpulah sejumlah dana sebesar Rp.4.900.000,. 8 karung baju layak pakai, alat tulis, dan dana yang kami dapatkan dari hasil penggalangan kami gunakan untuk membeli sebako serta segala kebutuhan masyarakat lainnya.” Tuturnya kepada team SinarLIMA Media

Mahsan menjelaskan, pada hari senin tgl 10 agustus 2020. Perwakilan dari Gerakan Fisabilillah yang berkolaborasi dengan salah satu komunitas di sumbawa barat yaitu Komunitas Slankers Kabupaten Sumbawa Barat terjun bersama-sama menuju lokasi kejadian kebakaran untuk menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul.

BACA JUGA  KHUTBAH JUMAT EDISI 6 NOVEMBER 2020 MAHALNYA NILAI IMAN

” Kami langsung melihat lokasi kejadian yang seluruhnya sudah rata dengan tanah dan masyarakat yang rumahnya telah hanguspun sudah membangun tenda darurat di sekitaran rumah mereka yang telah menjadi abu untuk sementara waktu. Dilokasi kejadian juga sudah berdiri tenda darurat dari BNPB.”,. Ungkapnya

Pada akhir penyampaiannya Mahsan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para donatur dan seluruh pihak terkait.

“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh donatur, teman teman komunitas dan semua yang telah membantu kami selama proses pengumpulan donasi. Semoga Allah SWT Membalas semua kebaikan kita semua. Aamiin.”,. Tutupnya.(MS)