TK NW: Penyuluhan Kesehatan Bagaiman Merawat Gigi

TK NW: Penyuluhan Kesehatan Bagaiman Merawat Gigi

 

Sinar5news.com  -Penyuluhan kesehatan dari puskesmas kelurahan Penggilingan II, disambut gembira dan penuh ceria oleh siswa Taman Kanak-kanak (TK) Nahdlatul Wathan Jakarta. Mereka keliatan sangat senang ketika diajak sikat gigi bersama di lapangan madrasah.

Sekitar pukul 08:30 petugas penyuluhan kesehatan dari puskesmas Penggilingan II cakung Jakarta Timur tiba di lingkungan sekolah TK NW Jakarta.

Setibanya di tempat, petugas puskesmas langsung bertemu dengan kepala TK Ibu Marfuah,S.Pd membicarakan berbagai kegiatan yang akan dilakukan hari ini (4/11/19).

Diantara kegiatan yang dilakukan, mengajarkan anak-anak bagaimana menggosok gigi yang benar, serta bagaimana membiasakan diri untuk sikat gigi setiap harinya.

Siswa TK NW Jakarta Keliatan sangat bersemangat dan antusias mengikuti peraktik langsung bersama Ibu Anisa Rahman, bagaimana bersikat gigi yang benar dari awal pelaksanaan sampai selesai.

Diantara cara sikat gigi yang baik adalah Menggerakkan sikat gigi secara lembut dengan gerakan pendek. Tidak lupa menyikat lidah dengan lembut untuk menghilangkan bakteri. Dan hal penting yang harus diperhatikan, ukuran sikatnya harus disesuaikan dengan umur kita.

Disamping itu, dijelaskan juga berbagai mamfaat yang dirasakan jika rajin bersikat gigi setiap harinya. Mulut tetap segar dan nafas tidak bau, serta bakteri yang ada dimulut, gigi dan lidah akan hilang.

Lebih lanjut, Ibu Anisa Rahman menjelaskan tujuan diadakan penyuluhan. “Tujuan pelaksanaan penyuluhan dari anak sekolah itu, untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulutnya, minimal dia tahu cara menyikat gigi yang baik dan benar karena dengan dia bisa menyikat gigi yang benar, biasanya bisa menurunkan sakit gigi. Penyuluhan dan sikat gigi bersama itu, biasanya memang dikhususkan untuk anak PAUD, kalau SD biasanya saya pemeriksaan gigi.” Jelas Ibu Anisa Rahman petugas penyuluhan puskesmas Penggilingan II ketika diwawancarai kru Sinar lima. (fathi)

BACA JUGA  NW Pancor Dukung Masrun-Habib Pada Pilkada Lombok Tengah
BACA JUGA  Dua Maling Mesin Sampan, Berhasil Di Bekuk Tim Ops Jaran Gatarin Polres Lotim,NTB.

Moga Manfaat

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA