Tips TGB Hindari Musibah Virus Corona(Covid-19).

Tips TGB Hindari Musibah Virus Corona(Covid-19).

Sinar5news.com – Lotim – Ketua Umum Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan(PBNW) Tuan Guru Bajang(TGB) Dr.TGH.Muhammada Zainul Majdi,MA mengisi acara pengajian Akbarnya di Pondok Pesantren Hizbul Wathan, Desa Darmasari Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat(NTB). Ahad (08/03/2020).

Ketua Umum Pengurus Cabang NW kecamatan Sikur H.Mahrup,S.Ag,M.Pd dalam laporanya mengatakan bahwa keberadaan Madrasyah di Wilayah Kecamatan Sikur cukup berjalan kondusif dan total Santri yang akan menjadi pejuang NW dimasa yang akan datang sebanyak 2.207 orang baik santri dari tingkat RA/TK,MI,M.Ts dan MA/SMK.

FOTO : H.Mahrup,S.Ag,M.Pd ( Ketua Umum Pengurus Cabang NW Kecamatan Sikur- Lotim – NTB)

Sementara itu TGB.Dr.TGH.M.Zainul Majdi,MA dalam tausiahnya mengajak semua masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dengan menumbuhkan sikap persaudaraan, jangan sering ikut campur dalam urusan orang lain yang kita tidak tahu masalahnya.
“Karena didalam Agama Islam kita tidak boleh mencampuri masalah orang lain yang kita sendiri tidak tahu masalahnya,kita baru boleh ikut campur kalau memang persoalan itu benar-benar kita ketahui, itupun kalau orang lain tersebut mau untuk kita ikut campur, dan saya juga berpesan jaga omongan kita serta jangan suka membicarakan orang lain,” Pesan TGB.

Pada acara tersebut TGB juga sempat menyinggung soal Virus Corona (COVID-19) yang akhir-akhir ini banyak dibicarakan orang diseluruh dunia bahkan sampai orang ketakutan dengan mewabahnya virus yang dikenal sangat mematikan itu.
“Saat ini ada virus Corona yang banyak dibicarakan hampir diseluruh dunia dan juga menakutkan banyak orang . Tetapi kita tidak perlu takut dengan virus Corona tersebut, virus Corona itu adalah kuman penyakit. Maka cara mengatasinya adalah dengan menjalankan pola hidup sehat,” Ungkapnya.

BACA JUGA  DPC-PPP Lombok Timur, Dukung Drs.H.Muzihir Sebagai Kandidat Ketua DPW-PPP Provinsi NTB.

FOTO : TGB.TGH.M.Zainul Majdi,MA(Ketua Umum Dewan Tanfidziah PBNW)

Ia juga menyarakan agar jamaah selalu menjaga kesehatan, baik kesehatan diri dan lingkungan kita, dimana dimasjid-majid atau musholla-musholla sering kita melihat banyak karpet atau sajadah yang berdebu.
“Sering kita melihat Karpet Masjid sampai bersdebu dan saya tidak tahu berapa kali dalam setahun Karpet tersebut dicuci. Inilah sumber kuman-kuman penyakit. Karena Masjid itu bukan sekedar tempat sholat atau ibadah tetapi juga tempat kita belajar menjaga kesehatan dan kebersihan,” Ungkap TGB.

BACA JUGA  Hikmah Pagi : Sekelumit dari Sekian Keutamaan Membaca Al-Qur'an

Pada akhir tausiahnya TGB juga membrikan Tips tentang cara kita menghindari musibah (Virus Corona-red) diantaranya yang pertama harus kita berdo’a kepada Allah SWT agar kita dihindarkan dari segala musibah. Yang kedua memiliki pola hidup sehat dan makanan harus di jaga.(Bul)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA