Tingkatkan Pelayanan : 55 Pasien PDP Di Pindahkan Dari Rusunawa Ke RSUD dr.Soejono Selong Dan RSUD Lotim

banner post atas

Sinar5news.com – Selong – Untuk memaksimalkan perawatan dan pelayanan terhadap 55 orang pasien reaktif dan PDP ringan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, memindahkan ke 55 paisen tersebut dari ruang Isolasi Rusunawa Kayangan Labuhan Lombok ke RSUD Lombok Timur Labuhan Haji dan ke RSUD dr.Soejono Selong. Selasa (26/05/2020).

Ke 55 pasien yang dipindahkan dari Rusunawa labuhan Lombok tersebut masing-masing 50 orang dipindahkan ke RSUD Lombok Timur di Labuhan Haji dan 5 orang dipindah ke RSUD dr.Soejono Selong. Semua pasien diperiksa terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke ruangan masing-masing.

“RSUD Lombok Timur digunakan untuk menampung pasien reaktif dan PDP ringan,” Ungkap dr.Syarif Hidayatullah,S.pB.
Sementara itu Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Lombok Timur yang juga Sekda Lotim menyampaikan kepada wartawan, pemindahan itu dilakukan untuk memaksimalkan perawatan bagi pasien reaktif dan PDP, terutama dari sisi kenyamanan dan pelayanan medisnya, karena sangat memungkinkan RSUD Labuhan Haji lebih baik dari Rusunawa Labuhan Lombok.

Iklan

Dari data yang dikeluarkan Gugus tugas Covid-19 Lombok Timur, per 26 Mei 2020 jumlah Pasien PDP 287 Orang dengan rincian 219 sudah selesai dari pengawasan atau sehat dan 68 orang masih dalam pengawasan atau perawatan.

Untuk Pasien yang terkonfirmasi positif dari semenjak mewabahnya covid-19 di Lombok Timur tercatat 49 orang terkonfirmasi positif dengan rincian 36 orang sudah sembuh, 11 orang masih dalam perawatan dan 2 orang meninggal dunia. (Bul)

BACA JUGA  “ASIKIN KELIRU MENAFSIRKAN SK.1421”