Tingkatkan Kualitas Guru PAI, FKGPAI TK Mataram Gelar Sosialisasi Vitur Smarttendik

banner post atas

Sinar5news.com – Dalam rangka memudahkan kebutuhan guru PAI dalam menjalankan tugasnya, FKG PAI TK Kota Mataram menggelar sosialisasi pengenalan vitur Smarttendik. Selasa 9 Februari 2021.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kota Mataram dan dibuka langsung oleh Ketua Pokjawas Kota Mataram Drs. H. Muslim, S.Ag.,M.Pd.I.

Hadir sebagai Narasumber Koordinator Pengawas (Korwas) PAI Provinsi NTB H. Muksin, S.Ag.,M.Pd. Dalam pemaparannya ia menjelaskan kemanfaatan aplikasi Smarttendik dalam membantu guru PAI.

Iklan

“di era teknologi seperti saat ini aplikasi Smarttendik hadir dalam rangka memudahkan kebutuhan guru dan pengawas PAI untuk memenuhi kebutuhan administrasinya”, ungkap H. Muksin.

Aplikasi Smarttendik ini ucapnya, mampu memenuhi tuntutan kebutuhan Guru dan Pengawas PAI dalam pelaksanaan tugasnya sehingga tidak menjadi hambatan dan menyita waktu. Guru dan Pengawas PAI bisa lebih fokus dalam melaksanakan tugasnya.

“Smarttendik dapat memenuhi kebutuhan administrasi, model, metode, modul, media, supervisi, Pembinaan, Bimbingan dan Pelatihan dll. Sehingga aplikasi smarttendik sesuai dengan kebutuhan guru dan pengawas PAI di era digital dan dapat digunakan selamanya, karena inovasi kami tiada henti demi terwujudnya PAI yang berkualitas”, jelasnya.

Ia juga berharap agar guru-guru PAI saling berbagi pengetahuan tentang aplikasi baru tersebut.

“Harapan saya kepada guru PAI yang hadir hari ini agar saling mengisi satu sama lain. Bagi GPAI yang sudah mengikuti sosialisasi cara pengisian smattendik agar dapat membantu GPAI yang belum tahu cara pengisian smarttendik ini”, harapnya.

Sementara itu Ketua FKG PAI TK Kota Mataram Asmah, S.Pd sangat berharap sekali GPAI TK, Khususnya Kota Mataram sebagai barometer bagi kabupaten/kota lainnya di NTB untuk benar-benar memanfaatkan vitur Smarttendik.

“Kepada seluruh GPAI TK di Kota Mataram agar mulai aktif dan peduli terhadap program-program yang dilaksanakan oleh FKG PAI TK, sebagai wadah bagi kita semua untuk menguatkan silaturahim guna meningkatkan kualitas diri dalam melayani anak usia dini yang telah dititipkan oleh para orang tua. Terutama menanamkan pembiasaan nilai Islami yang telah di jabarkan dalam lima ruang lingkup PAI di PAUD TK, yaitu Al-Qur’an/Hadist, Aqidah, Akhlak, Fiqih, dan SPI. Hal inilah yang ditutut kepada kita selaku GPAI TK” jelas Asmah.

BACA JUGA  Kemenkes Lakukan Gerakan Berbagi Satu Juta Masker Guna Meminimalisir Penyebaran Covid-19

Editor: Rahman