Tindak Lanjuti Kerjasama, IAIH NW Pancor dan Geopark Rinjani Lombok Bentuk Koperasi Syariah

banner post atas

Sinar5news.com –  Selong, menindaklanjuti kerjasama dengan Geopark Rinjani Lombok, IAIH NW Pancor bentuk Lembaga Koperasi Syariah”Pepadu Rinjani Lombok” yang dikukuhkan pada Selasa,(22/12/20) bertempat di IAI Hamzanwadi NW Pancor.

Koperasi adalah ikatan orang pertama dan perorangan yang dibentuk dengan sukarela dan independensi. Koperasi ini berprinsipkan dari,oleh,dan untuk Anggota.

Koperasi memiliki banyak bentuk diantaranya adalah Koperasi syari’ah. Koperasi syariah adalah lembaga yang dioperasikan dengan sistem bagi hasil.

Iklan

Koperasi “Pepadu Rinjani Lombok” adalah salah satu lembaga koperasi syariah yang dibentuk oleh Tim Pepadu Rinjani Lombok yang merupakan Gabungan dari Rinjani-Lombok Unesco Global Geopark dengan IAI Hamzanwadi NW Pancor.

Irwan Khaer Selaku Kabid Pengawasan dan Pembinaan Dinas Koperasi dan UKM dalam sambutanya Menyampaikan bahwa yang harus dilakukan oleh Koperasi Syariah adalah harus rutin melakukan Rapat Anggota Tahunan(RAT) dan dihadiri oleh Pengurus,Pengawas dan Anggota.

Permasalahan yang ada dalam koperasi begitu banyak sehingga harus ada Konsolidisi antara Pengurus dan semua anggota sehingga lebih Terbuka dan Transparan.

“Koperasi yang dibentuk sangatlah banyak, dan banyak juga yang bermasalah dikarenakan Acuhnya anggota dalam Rapat Anggota Tahunan(RAT).”Ujar Irwan Khaer dalam Sambutannya.

Kegiatan tersebut di hadiri Oleh Dinas Koperasi dan UKM diwakili Kabid Pengawasan dan Pembinaan, Geopark Rinjani diwakili Manager Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIH NW Pancor,Para Dosen IAIH NW Pancor dan Tim Pepadu Rinjani Lombok.

BACA JUGA  Hadist Hari Ini Rabo 26 Sofar 1442