Timnas Indonesia ‘Bantai’ Brunai Darussalam

Sinar5news.com – Timnas Indonesia meraih kemenangan keduanya pada Piala AFF. Skuad Garuda berhasil ‘membantai’ Brunai Darussalam di Stadion Kuala Lumpur FA, Senin, 26 Desember 2022.

Iklan

Tujuh gol tanpa balas sukses disarangkan pada punggawa timnas. Dua di antaranya dilesakkan oleh wakil dari PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta.

Bagi Sananta, golnya pada menit ke-68 ke gawang Brunai ini merupakan gol perdananya di ajang resmi Timnas Indonesia. Dia berhasil menyontek bola hasil umpan manis dari rekan setimnya, Yakob Sayuri.

Sementara itu, Yakob ‘Yassa’ Sayuri berhasil membobol gawang lawan pada masa injury time, tepatnya pada menit ke-92. Olehnya Yassa yang baru dimasukkan pada menit ke-63 menggantikan Asnawi Mangkualam terpilih menjadi Man of the Match pada pertandingan ini.

Hal itu karena penampilannya yang impresif dan sukses mencetak 2 assist dan 1 gol. Termasuk gol yang dicetak oleh Eks-pemain PSM, Marc Klok

Eks-PSM lainnya, yang juga asli putra Makassar, Asnawi Mangkualam pun berhasil mencetak assist pada laga ini. Umpan matang Asnawi terjadi pada gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-60.

Semoga lawan Thailand pada laga berikutnya juga dimenangkan oleh Timnas Indonesia..