TGH.Habib Ziadi : Tauladani Kepribadian Rasulullah SAW dalam Berkeluarga

TGH.Habib Ziadi : Tauladani Kepribadian Rasulullah SAW dalam Berkeluarga

Sinaar5news.com – Lombok Tengah – Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Dusun Batu Ngerenseng, Desa Aik Bukak Kecamatan Batu Kliang Utara(BKU) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat(NTB) yang dihadiri oleh ratusan jamaah, dengan Penceramah TGH.Habib Ziadi Thohir,M.Pd, telah berlangsung di Masjid Batungerenseng Selatan. Ahad (01/11/2020)

Foto : Jamaah yang mengikuti Pengajian TGH.Habib Ziadi,M.pd.

TGH. Habib Ziadi dalam uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, menyampaikan dengan menyebut nama Baginda Rasulullah,SAW  akan dapat menenangkan  hati,jiwa dan pikiran seseorang. Oleh sebab itu TGH.Habib mengajak jamaah untuk memperbanyak rasa Syukur atas kelahiran dari Nabi Muhammad,SAW yang telah memberikan jalan yang terang benderang kepada ummatnya.

“ saya menyitir sebuah Hadist Rasulullah,SAW yang mengatakan. Barang siapa yang tidak bisa bersyukkur atau berterima kasih kepada sesame manusia maka ia tidak akan bisa brsyukur kepada Allah SWT,” ungkap TGH.Habib Ziadi yang juga termasuk Calon Wakil Bupati Lombok Tengah Nomo.3 (Manthab) dengan jargon Lombok Tengah Mendunia, Sejahtera Warganya, Agamais Daerahnya.

Foto : TGH. Habib Ziadi, Lakukan Cukuran Bayi Sebagai tradisi Maulid Nabi.

TGH.Habib Ziadi Thohir juga mengisahkan romatisme kehidupan keluarga Baginda Nabi Muhammad,SAW yang patut ditauladani oleh semua ummat Islam dimana, pernah suatu hari Rasulullah SAW pulang dari perjalanan jihad fisabilillah. Beliau pulang diiringi para sahabat. Di depan pintu gerbang kota Madinah nampak Aisyah r.a sudah menunggu dengan penuh kangen. Rasa rindu kepada Rasulullah SAW sudah sangat terasa.

Akhirnya Rasulullah SAW tiba juga ditengah kota Madinah. Aisyah r.a dengan sukacita menyambut kedatangan suami tercinta. Tiba Rasulullah SAW di rumah dan beristirahat melepas lelah. Aisyah dibelakang rumah sibuk membuat minuman untuk Sang suami.

Lalu minuman itupun disuguhkan kepada Rasulullah SAW. Beliau meminumnya perlahan hingga hampir menghabiskan minuman tersebut tiba tiba Aisyah berkata, “Yaa Rasulullah biasanya engkau memberikan sebagian minuman kepadaku tapi kenapa pada hari ini tidak kauberikan gelas itu?”

BACA JUGA  Ini Alasan Kenapa Wejangan TGKH. Muslihan Habib Harus Diposting
BACA JUGA  Isvie : Nama Bandara Ranah Eksekutif bukan DPR dan tidak ada Pansus.

Rasulullah SAW diam dan hendak melanjutkan meminum habis air digelas itu. Dan Aisyah bertanya lagi, Yaa Rasulullah biasanya engkau memberikan sebagian minuman kepadaku tapi kenapa pada hari ini tidak kau berikan gelas itu?”

Akhirnya Rasulullah SAW memberikan sebagian air yang tersisa di gelas itu Aisyah r.a meminum air itu dan ia langsung kaget terus memuntahkan air itu. Ternyata air itu terasa asin bukan manis. Aisyah baru tersadar bahwa minuman yang ia buat dicampur dengan garam bukan gula. Kemudian Aisyah r.a langsung meminta maaf kepada Rasulullah.

Beberap orang yang jamaah yang sempat dikonfirmasi Sinar5news.Com mengaku TGH.Habib Ziadi dianggap sangat cocok untuk memimpin Lombok Tengah untuk lima tahun kedepan, menurutnya Kabupaten Lombok Tengah harus dipimpin oleh Bupati atau Wakil Bupati yang Religius atau paham agama, karena memasuki era globalisasi masyarakat Loteng harus dibentengi dengan Aqidah yang kuat.

“Menurut saya Lombok tengah ini harus dipimpin oleh Pemimpin yang dasar agamanya yang kuat, karena pada era globalisasi ini, kalu agama kita tidak kuat saya khawatir moral bangsa ini akan tergerus.apalah artinya kita kaya kalau agama kita rusak. Itulah sebabnya saya mengatakan Lombok tengah ini harus dipimpin oleh orang yang ahli agama atau Tuan Guru,” pungkasnya.(Bul).

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA