SYAIKH ‘ALA DAN NAHDLATUL WATHAN

banner post atas

Tepatnya 5 tahun silam waktu itu Anjum Nahdlatul wathan mengagendakan safari hizib ke Alexandria dan rencananya akan hiziban bersama Maulanasyaikh Ala Mustofa Naimah. Alhamdulillah Niat dan tujuan kami di sambut baik oleh beliau. Dari sana kami memperkenalkan hizib Nahdlatul Wathan yaitu salah satu karya ulama Nusantara kepada Sidi Syaikh Ala mustafa Naimah.

Ingat sekali pesan beliau kepada Para ahbab secara khusus Anjum Nahdlatul Wathan.

1. Ya ahbab … berpegang teguhlah kepada hizib dan doa ini niscaya kamu akan mendapatkan Manfaat yg sangat luar biasa.

Iklan

2. Ya ahbab Nahdlatul Wathan .. Ta’alluq kepada Syaikh itu adalah Ta’aalluq kepada Rosulullah . Kerena beliau melihat kita sangat cinta kepada Maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Majid.

Sidi Syaikh Ala selalu memotivasi muridnya agar tetap mempelajari semua gerakan perjuangan para ulama dalam menegakkan agama islam salah satunya adalah Maulanasyaikh Tgkh muhammad Zainuddin Abdul Majid.

Tidak hanya itu setiap Sidi Syaikh Ala berjumpa dengan Muridnya terutama yg berasal dari lombok ( bumi seribu masjid) beliau selalu bertanya tentang Keadaan Nahdlatul Wathan “Hal Nahdlatul Wathan Fil khair ? ” kami selalu menjawab “Ya sidi.. Nahdlatul wathan Fil khair Nahdlatul Wathan Fastabiqul Khairot”

Alhamdulillah sampai saat Ini Nahdlatul Wathan tidak terlepas dari ingatan Sidi Syaikh Ala Mustafa Naimah dan memiliki ruang tersendiri di hati Maulana.

Ala kullihal Pada beberapa bulan yang lalu Sidi Syaikh Ala berucap “Ya sidi Abdullah Fatih, bagaimana Pendapatmu Kita hiziban Lagi ditempat Ini (Masjid Amr bin Ash) bersama Ahbab Nahdlatul Wathan. Dengan sahutan Tentu ya sidi.. wa insya Alloh Ya sidi..sebagaimana beberapa tahun yg lalu kita hiziban di sini .. . insya Alloh kita akan agendakan hiziban dan ziarah bersama Kawan kawan baru dari ahbab Nahdlatul Wathan.

BACA JUGA  Hadist Hari Ini Kamis 15 Jumadis Sani 1442

Inti dari coretan ini adalah harapan kepada anjum dan miyah NW untuk terus berusaha menyiarkan Hizib sebab Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin berpesan Hiziban itu adalah bagian rasa cinta kepada agama negara dan Bangsa .

Penulis : H. Abdullah fatih, Lc Dip