STQH Ke-XXVII Lotim, Akan Dikuti 390 Peserta, Dengan Empat Mata Lomba. 

STQH Ke-XXVII Lotim, Akan Dikuti 390 Peserta, Dengan Empat Mata Lomba. 

Sinar5news.com – Lombok Timur – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Timur, akan digelar mulai tanggal 30 April hingga 4 Mei 2023 bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Lenek. 

Hal itu disampaikan ketua panitia STQH ke-XXVII H.Achsan Nasirul Huda (Asisten I Pemkab Lotim) pada saat memimpin rapat tehnikal meeting pelaksanaan STQH bertempat di ruang rapat utama kantor Bupati. Kamis (27/04/2023)

Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Timur ini sebanyak 390 Peserta yang berasal dari 21 Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur.

Menurut Nasirul Huda pada pelaksanaan STQ tahun ini ada hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini pertama kalinya Hadits menjadi mata lomba yang turut dilombakan. 

Selain itu pada STQH ke-XXVII ini terdapat 4 (empat) cabang lomba yang akan dilombakan yakni, Cabang Tartil dan Tilawah, Tahfiz 1 dan 5 juz, Tahfiz 10, 20, dan 30 Juz, serta Tahfiz Hadits 500 tanpa sanad dan 100 beserta sanadnya.

Ditambahkannya pembukaan STQH ke- XXVII yang akan berlangsung hari ahad 30 April 2023 tersebut hanya akan dihadiri oleh tiga kafilah kecamatan yang mendapat jadwal tampil pertama yakni Kecamatan Masbagik, Sikur, dan Pringgasela. 

Hal tersebut menurutnya sesuai dengan peraturan yang telah dibuat panitia terkait kehadiran peserta dimana setiap kafilah Kecamatan hanya hadir pada jadwal tampil saja.

“Kegiatan STQH tahun ini memang di rancang sederhana, namun tidak menghilangkan eksistensi dari kegitan tersebut, karena sesuai dengan arahan Bupati hanya peserta terbaik yang akan diambil untuk mewakili Kabupaten Lombok Timur pada ajang STQH tingkat Provinsi,”ungkapnya. 

Ia berharap peserta terbaik pada STQH XXVII Tingkat Kabupaten Lombok Timur tersebut mampu unggul menjadi yang terbaik di bidang masing-masing dan mampu membawa nama baik Kabupaten Lombok Timur ke Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.(red)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA