Shin tae-Yong Fokuskan pada Fisik Pemain saat Latihan.

0
206
banner post atas

Sinar5News.com – Jakarta.(Rabu, 29 Januari 2020).
 Timnas Indonesia U-19 mengalami perkembangan fisik selama pemusatan latihan (training centre) di Chiang Mai, Thailand. Memasuki hari kedelapan, daya tahan tubuh Witan Sulaeman dan kawan-kawan terus meningkat

Sejak TC di Thailand pada 21 Januari 2020, Timnas Indonesia U-19 juga telah menjalani empat pertandingan uji coba. Pertama, tim berjulukan Garuda Muda itu kalah 0-2 dari tim universitas di Korea Selatan, Kyung Hee University.

Iklan

Timnas Indonesia U-19 kembali harus mengalami kekalahan 0-4 dari Seongnam FC. begitu juga ketika mengahadapi Busan IPark, Garuda Muda tumbang 1-5.

“Peningkatan positif terlihat di sini. Pemain terus berkembang,” ujar manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

 Timnas Indonesia U-19 mengalami empat kekalahan beruntun. Kembali melawan Seongnam FC, Garuda Muda ditekuk 1-4 oleh Seongnam FC.

“Kami kembali mendapatkan kesempatan berlatih tanding melawan Seongnam FC.Bersyukur Kami bisa mencetak satu gol,” imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengungkapkan, kepercayaan diri pemain juga meningkat selama Training Centre di Thailand. Kondisi ini lahir setelah pelatih asal Korea Selatan tersebut menitikberatkan pada latihan fisik.

“Kepercayaan diri pemain makin terlihat. Daya juang mereka di atas lapangan telah diperlihatkan kepada saya. Seperti yang saya katakan beberapa waktu lalu, saya memang memerlukan pemain yang tak kenal lelah dalam setiap pertandingan. Itulah mengapa saya terus melakukan latihan fisik selama Training Centre,” ungkap Shin Tae-yong.

Rencananya selama TC di Thailand, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menghadapi enam laga uji coba. Artinya, Garuda Muda tinggal menyisakan dua laga latih tanding.

Garuda muda diharapkan dapat menyelesaikan dua laga terakhir dengan semaksimal mungkin dan dapat membawa kemenangan bagi Timnya.

sebagaimana selama latihan bahwa Shin tae Yong menjelaskan ada peningkatan yang sangat baik. Itu artinya Mereka semakin siap menghadapi 2 laga terakhir dengan permainan baiknya.(Sidik).