Selamat Berbahagia Atas Pernikahan dr. Satria Ghaibi Saputra, M.Si dengan Radita, A.Md

banner post atas

Diantara moment yang paling membahagiakan bagi setiap manusia dewasa di dunia ini adalah ketika Allah mempertemukan jodoh sesuai dengan pilihan hatinya. Inilah juga yang dirasakan bagi pasangan pengantin baru dr. Satria Ghaibi Saputra, M.Si dengan istrinya Radita, A.Md.

Tepatnya hari Kamis, 25 Juni 2020 pukul 16.00 WIB, di masjid Al Azhar Ponpes Intrepreneurship Profesor Doktor Haji Agustitin Magister Managemen, dilangsungkan akad nikah antara dr. Satria Ghaibi Saputra, M.Si bin Prof. Dr. H. Agustitin Setyobudi, MM, Ph.D dengan Radita, A.Md binti Ahmad Saifullah, Ph.D.

Iklan

Dipandu oleh pembawa acara yang profesional Bp. Sunardi dari sanggar Ngesti Raras membuat acara akad nikah ini berjalan sangat rapi, lancar dan penuh khidmat tanpa ada kendala apapun yang menghalangi.

Diawali dengan acara serah terima dari calon mempelai pria yang diwakili oleh Prof. Dr. H. Sopan Ardianto. Dimana dalam ungkapan penyerahan ini, beliau berharap agar ananda dr. Satria Ghaibi Saputra, M.Si dapat diterima dan dinikahkan dengan kekasih pilihan hatinya yaitu Radita, A.Md.

Kemudian penerimaan calon mempelai wanita yang diwakili oleh Bp. Ruhendi menyatakan menerima dengan senang hati calon mempelai pria dan akan segera dinikahkan oleh Bapak kandung Radita sendiri yaitu Ahmad Saifullah.

Tibalah pada acara inti yaitu akad nikah antara dr. Satria Ghaibi Saputra, M.Si dengan Radita, A.Md. Untuk lebih sakral dan berkahnya akad nikah ini terlebih dahulu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ust. Marolah, S.Ag, MM (guru Al Quran dr. Satria Ghaibi Saputra) dengan membacakan surat An Nisa ayat 1 dan Ar Rum ayat 21. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan khutbah nikah oleh bapak penghulu dari KUA kecamatan Duren Sawit Ust. H. Abdullah Mukti, M.Si.

BACA JUGA  Buletin Jum'at HAMZANWADI Edisi 16

Setelah pembacaan khutbah nikah Bapak penghulu Ust. H. Abdulah Mukti M.Si mempersilahkan kepada Bapak Ahmad Saifullah untuk menikahkan putrinya yang bernama Radita dengan Satria Ghaibi Saputra. Diawali dengan pembacaan istigfar dan dua kalimat syahadat, kemudian Bp. Ahamad Saifullah menjabat tangan Satria Ghoibi Saputra dan mengucapkan kalimat ‘Ijab, “Saudara Satria Ghoibi Saputra Bin Prof. Dr. H. Agustitin Setyobudi, MM, Aku nikahkah dan kawinkan engkau dengan putriku Radita dengan maskawin 30 gr logam mulia dan uang sejumlah 25.062.020,- dibayar tunai. Kemudian Satria Ghaibi Saputra dengan lantang dan lancar mengucapkan kalimat Qabul, “Aku terima nikahnya dan kawinnya Radita binti Ahmad Saifullah dengan maskawinnya tersebut dibayar tunai. Bapak penghulu menanyakan kepada kedua saksi, saksi dari pihak mempelai pria Prof. Dr. H. Suroso dan saksi dari pihak mempelai wanita Peltu Purna Kaspuri. Kedua saksi ini tanpa ragu mengucapkan “sah”, lalu diikuti oleh seluruh yang hadir menyaksikan akad nikah ini secara kompak mengatakan “sah”. Kemudian pak penghulu mendoakan sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW:

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْكَمُاَ فِيْ خَيْرٍ

“Baarakallaahu Laka Wa Baaraka ‘Alaika Wa Jama’a Bainakuma Fii Khoir”

“Semoga Allah memberi keberkahan padamu, memberi keberkahan atasmu, dan semoga Dia mengumpulkan di antara kalian berdua dalam kebaikan.” (HR.Ahmad dan Hakim).

Berdasarkan pantauan media Sinar5News.com acara akad nikah ini dihari oleh seluruh keluarga besar dari kedua mempelai, para dosen, segenap pimpinan yang bernaung dibawah perguruan Yayasan Pendidikan Acprilesma dan segenap tamu undangan dari berbagai intansi, baik pemerintah maupun swasta. Semua yang hadir dalam akad nikah ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu menggunakan masker, cairan pembersih tangan atau hand sanitizer dan menjaga jarak aman.

BACA JUGA  Buletin Jum'at HAMZANWADI Edisi-06

Banyak sekali ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga berjejer terpasang dengan rapi dan indah disepanjang jalan masuk menuju lokasi acara akad nikah. Semua ini menambah kesyahduan dan kekhusyuan dari acara akad nikah antara dr. Satria Ghaibi Saputra, M.Si dengan Radita, A.Md.

Atas nama pimpinan dan segenap crew media Sianr5News.com mengucapkan selamat berbahagia dan menempuh hidup baru bagi pasangan pengantin dr. Satria Ghaibi Saputra, M.Si dengan Radita, A.Md, semoga Allah jadikan rumah tangganya penuh bahagia diliputi suasana sakinah (tenang, rukun dan damai), mawaddah (cinta yang tulus dan mendalam sepenuh jiwa) warahmah (lautan kasih sayang hingga ke surga). Aamiin.

Bekasi, 5 Dzulqa’dah 1441 H/26 Juni 2020 M