Sekjend PBNW Pesankan ”NW Fil Khair NW Fastabiqul Khairat”

banner post atas

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, TGH. Hasanain Juaini, Lc. M.H memesankan untuk terus mengamalkan semboyan Nahdlatul Wathan fil Khair, Nahdlatul Wathan Fastabiqul Khairat. Hal ini disampaikan di hadapan para tamu undangan, Himmawan dan Himmawati pada acara Pelantikan Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (DPP HIMMAH NW), di Taman Budaya Mataram, NTB, Ahad 27 Desember 2020.

Dalam penjelasannya TGH. Hasanain Juaini menyampaikan bahwa Nahdlatul Wathan Fil Khair bimakna Nahdlatul Wathan harus selalu dalam kebaikan, kalau ada yang tidak baik, maka harus diperbaiki.
“kita wajib mengemban misi, agar NW selalu baik, jika ada yang tidak baik maka perbaiki.” Ucap Pimpinan Ponpes Nurul Haramain tersebut.

Selanjutnya tetap berada dalam semangat kebaikan, semangat untuk berprestasi. Karena amal yang baik adalah amal yang berprestasi. Tuan Guru juga banyak berkisah tentang kisah-kisah teladan masa lalu, mulai dari kisah Amr bin Mabdi Karim, mengenai pentingnya muslim menjaga Janji, hingga hakim-hakim bijaksana seperti Baharudin Lopa.

Iklan

Terakhir beliau berpesan agar HIMMAH NW ke depan bisa mengatasi tantangan masa kini: ilmu pengetahun, teknologi yang perlu dikendalikan, dan keadilan sosial. (Rahman)

BACA JUGA  Arti Zalim (juma't yang keempat Masjid Hamzanwadi)