Sebanyak 6000 Orang Padati GBK Pasca Dibuka Kembali

banner post atas

Sinar5news.com – Jakarta – Kawasan Gelora Bung Karno (GBK),Senayan, Jakarta kini sudah kembali dibuka untuk umum. Namun, hal ini tidak terlepas untuk menerapkan protokol kesehatan demi mencegah adanya warga yang terinfeksi virus covid-19 ini.

Hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh masyarakat ,khususnya wilayah Ibukota untuk berolahraga di akhir pekan sekaligus melepas rasa penat selama 3 bulan lamanya.

Mayoritas masyarakat lebih tertuju pada area Ring road di Stadion Utama GBK, sehingga di kawasan tersebut terjadi kepadatan pengunjung.

Pada hari Sabtu lalu, (6/6) tercatat sebanyak dua ribu pengunjung memadati GBK dan pada hari Minggu kemarin, terjadi sebuah peningkatan pengunjung mencapai 6000.

Setelah lamanya berdiam diri dan melakukan segala aktivitas dirumah, akhirnya warga bisa merasakan kebebasan berolahraga di tempat olahraga secara terbuka ini. Hal ini seiring dengan jalannya masa PSBB Transisi yang pernah diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan pada 5 Juni lalu.

Namun diharapkan kepada seluruh pengunjung untuk mematuhi aturan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan oleh pihak dari PPK GBK.

Pihak dari GBK secara ketat akan memberlakukan pemeriksaan seluruh pengunjung yang memasuki kawasan GBK dimulai dari pejalan kaki dan yang menggunakan mobil pribadi akan di cek suhu tubuhnya.

Pengecekan suhu tubuh hingga wajib mencuci tangan juga tetap berlaku saat berada di dalam kawasan GBK, khususnya yang dipadati para pengunjung yakni Kawasan Ring road untuk bisa menjaga jarak satu sama lain.

Sementara itu, para petugas pun kewalahan untuk memperingati pengunjung untuk mengenakan masker dan menjaga jarak saat berolahraga.

BACA JUGA  Usai Pensiun, Kini Bepe Resmi Menjadi Manager