Satu Kader terbaik NWDI Diwisuda di Fakultas Syariat dan Hukum Universitas Al-Ahgaff Yaman

Satu Kader terbaik NWDI Diwisuda di Fakultas Syariat dan Hukum Universitas Al-Ahgaff Yaman

 

Sinar5news.com – Tarim (15/07/2021) — Universitas Al-Ahgaff merupakan salah satu instansi pendidikan Ahlusunah wal Jamaah favorit yang ada di kota Tarim, Hadhramaut, Yaman, salah satu negara di kawasan Timur Tengah.

Pada Kamis lalu, Al-Ahgaff menggelar wisuda yang ke-22 dari Fakultas utamanya, yaitu Syariat dan Hukum yang berlokasi di kota Tarim, Hadhramaut, Yaman.

Prosesi wisuda yang digelar di Auditorium Kubra Fakultas Syariat dan Hukum ini diikuti oleh 61 mahasiswa dari berbagai negara yang telah menyelesaikan program sarjana (S1) di Fakultas Syariat dan Hukum selama lima tahun.

Dari 61 jumlah wisudawan, satu di antaranya merupakan kader NWDI yang bernama Najamuddin Ali Utsman, B.Sc. yang berasal dari Pelambik, Lombok Tengah, Praya Barat Daya. Tuturnya, “Setelah lima tahun diombang-ambing oleh badai, akhirnya sampai juga. Ada rasa bahagia dan haru mengingat bagaimana perjuangan dari tahun pertama sampai sekarang. Bukan hanya kenaikan kelas yang dihadapi, akan tetapi ujian kehidupan yang begitu dahsyat. Kita benar-benar diajarkan untuk bersabar dan ikhlas.”

Acara yang dimulai setelah salat Magrib tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Al-Ahgaff, Prof. Al-Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun; Al-Habib Alwi bin Abdurrahman Al-Attas; segenap staf pengajar Fakultas Syariat dan Hukum; serta para habaib dan masyayikh Tarim lainnya.

Acara tersebut berjalan lancar hingga ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Rektor Universitas Al-Ahgaff, Al-Habib Abdulllah bin Muhammad Baharun. Kemudian dilanjutkan dengan salat Isya berjemaah dan makan malam bersama.

Selesai acara, Maulana Kamal, B.Sc., wisudawan asal Banjarmasin selaku ketua panitia wisuda dengan rasa bahagia mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah membantu dalam menyukseskan acara wisuda kali ini.(MFI)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA