Sapa Warga Masyarakat, IGTKI-PGRI Kota Mataram Bagi-bagi Ta’jil Gratis

Sapa Warga Masyarakat, IGTKI-PGRI Kota Mataram Bagi-bagi Ta’jil Gratis

Sinar5news.com – Mataram – Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Mataram kembali menyapa masyarakat Kota Mataram dengan berbagi ta’jil geratis on the road di depan Taman Sangkareang kota Mataram, Jum’at (05/04/2024).

Terdapat 350 lebih paket Ta’jil tersalurkan kepada masyarakat. Kegiatan ini juga melibatkan Dinas Pendidikan kota mataram bidang PAUD & PNF yang diwakili oleh Kasi Peserta Didik dan Karakter Serikamsiah.

Tampak warga masyarakat kota Mataram yang melintas di jalan pejanggik antusias menerima ta’jil yang diberikan oleh pengurus dan anggota IGTKI-PGRI Kota Mataram tersebut.

Puluhan paket takjil yang akan dibagikan kepada masyarakat kota Mataram oleh IGTKI-PGRI Kota Mataram, Jum’at 5 April lalu

“Masyarakat senang, pengurus dan anggota pun bahagia dapat berbagi di bulan penuh berkah lebih-lebih di moment 10 terakhir ramadhan”, ujar Seri Ekonomi, Ketua IGTKI-PGRI Kota Mataram.

Perempuan yang akrab disapa bunda Mimi ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana dari IGTKI-PGRI kota mataram sejak dilantik tahun 2023 lalu.
“Ini memang kegiatan perdana kami setelah sepakat bersama pengurus kota dan cabang tuk melaksanakan kegiatan berbagi ta’jil maupun pawai targhib ramadhan”, jelasnya.

Ia berharap kegiatan positif seperti ini tidak berhenti hanya di bulan Ramadhan, tapi juga berkelanjutan di hari-hari berikutnya.
“Bulan Ramadhan kali ini sebagai semangat awal bagi kami dalam melaksanakan program-program sosial IGTKI ke depannya yang diharapkan bisa menyentuh masyarakat yang lebih luas”, harapnya.

Sementara itu Ketua Cabang IGTKI-PGRI Sandubaya Cakranegara Julati Susilawati menuturkan, kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian sosial IGTKI kepada masyarakat sekaligus sebagai syiar bulan suci ramadhan yang merupakan bulan kebaikan dan bulan berbagi.

“Pembagian ta’jil ini tidak hanya menyasar ummat muslim saja namun juga tertuju kepada ummat yang lain, sebab bagi kami berbagi itu tidak ada batasan tapi menyeluruh kepada semua kalangan”, ungkap Julati. (Man)

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA