Ringankan Beban Warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bantu Membuat Kandang Ayam Milik Warga

Ringankan Beban Warga Binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bantu Membuat Kandang Ayam Milik Warga

Sinar5news.com – Timika –  Guna meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban warga kampung binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Adolof Mapeko dan Kopda Redemtus Riyanto membantu dalam pembuatan kandang ayam milik bapak Lawijan yang merupakan warga binaan di Kp. Muare Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Sabtu (26/08/2023).

Ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada diwilayah teritorial dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga agar dapat meningkatkan penghasilannya dengan cara berternak ayam.

Sertu Adolof mengatakan bahwa budidaya ayam kampung sebenarnya sudah menjadi pekerjaan sehari hari warga, karena ayam kampung sudah banyak diternak atau dipelihara sejak dulu, akan tetapi sistem pemeliharaannya dibiarkan lepas tanpa di kandangkan.

“Dalam berternak ayam harus diperhatikan perawatan, pemberian pakan yang rutin, hingga kebersihan kandang ayam yang harus terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit,” ucap Sertu Adolof.

Sementara itu, bapak Lawijan selaku pemilik ternak ayam mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah membantu dan memberikan arahan positif kepada para peternak ayam.

 

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Baca Selanjutnya

DARI PENULIS

BERITA TERKAIT

IKLAN

TERBANYAK DIBACA

BACA JUGA