RIBUAN TOKOH AGAMA JALANI VAKSINASI COVID-19 DI MASJID ISTIQLAL JAKARTA

banner post atas

Hari ini Selasa, 23 Februari 2021 ribuan tokoh dan pemuka agama menjalani vaksinasi covid-19 di ruang bagian bawah atau basement masjid Istiqlal Sawah Besar, Jakarta Pusat. Para tokoh tersebut berasal dari semua agama, mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Tidak ketinggalan tokoh NW sekaligus Ketua Umum Pengurus Wilayah NW DKI Jakarta TGH. Muslihan Habib, MA beserta jajarannya mengikuti vaksin covid-19 ini.

Kegiatan vaksinasi terhadap para tokoh dan pemuka agama ini berlangsung selama 2 hari dimulai hari ini sampai besok Rabu, 24 Februari 2021. Dipilihnya masjid Istiqlal sebagai tempat vaksinasi terhadap para tokoh dan pemuka agama, karena lokasinya yang sangat luas dan bisa menampung seluruhnya. Sebagimana yang disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. H. Nasarudin Umar bahwa beliau sangat bersyukur dan bangga masjid Istiqlal dijadikan tempat melakukan kegiatan vaksinasi covid-19. Ini artinya masjid Istiqlal dapat dijadikan sebagai pemersatu terhadap seluruh anak bangsa yang ada di Indonesia, karena diikuti oleh seluruh tokoh dan pemuka agama yang ada di Jakarta.

Iklan

Sebagaimana yang disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat melakukan pengecekan bahwa rata-rata 500 sampai 1000 orang divaksin di Masjid Istiqlal. Rencananya vaksin dilakukan sepekan tidak hanya di masjid Istiqlal juga di tempat-tempat lain.

Berdasarkan pantauan media SinarLIMA (Sinar5News.com) para petugas dari dinas kesehatan sangat sigap bertugas melayani para tokoh dan pemuka agama yang divaksin mulai dari pengecekan data, pengukuran suhu tubuh, pengecekan tensi darah, suntik vaksin sampai pada hasil cetakan yang diprint out langsung di tempat. Rata-rata proses vaksinasi ini memakan waktu 1 jam setiap orang, karena membutuhkan proses yang cukup banyak. Tetapi mereka dengan penuh sabar mengantri secara tertib. (Amr)

BACA JUGA  26 Tahun Sinar Lima "Terangi" Indonesia

Jakarta, 11 Rajab 1442 H/23 Maret 2021 M